Daerah Jum'at, 15 Juli 2022 | 19:07

775 Pasukan Gabungan Diterjunkan Amankan W20 di Parapat Sumut

Lihat Foto 775 Pasukan Gabungan Diterjunkan Amankan W20 di Parapat Sumut Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi memeriksa kesiapan pasukan Ops Toba Women 20. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Gubernur Sumatra Utara (Sumut), Edy Rahmayadi memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Ops Toba Women 20 (W20) Tahun 2022 di Lapangan Benteng, Medan, Jumat 15 Juli 2022.

Sebanyak 775 personel gabungan dari TNI, Polri dan unsur lain disiapkan untuk pengamanan W20 yang diselenggarakan di Parapat, Kabupaten Simalungun, 18-20 Juli 2022.

Edy Rahmayadi menekankan seluruh pasukan yang bertugas untuk melaksanakan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya. Sebab akan ada delegasi-delegasi dari berbagai negara yang akan hadir pada perhelatan W20 di Danau Toba.

"Seluruh tim, baik tim pengamanan maupun tim yang berurusan langsung dengan protokoler, saya minta lakukan secara profesional dan proporsional, jadilah kita tuan rumah yang baik, kita tunjukkan Sumut yang bermartabat," ujar Edy.

Keberhasilan pengamanan W20, menurut mantan Pangkostrad ini, akan menciptakan kesan yang baik bagi para delegasi maupun tamu yang hadir. Hingga saat ini sudah ada delegasi dari 14 negara yang terkonfirmasi hadir.

Adapun sasaran operasi diantaranya lokasi-lokasi kegiatan dan kedatangan. Mulai dari bandara, Hotel Niagara, pelabuhan-pelabuhan di kawasan Toba dan lainnya, dengan mengedepankan tindakan preventif, deteksi, dan penegakan hukum.

"Kita pastikan potensi gangguan sebelum dan sesudah kegiatan, kita amankan," pesan Edy. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya