News Sabtu, 17 September 2022 | 11:09

Adian Napitupulu Sebut Presiden Jokowi Tidak Akan Maju 3 Periode

Lihat Foto Adian Napitupulu Sebut Presiden Jokowi Tidak Akan Maju 3 Periode Anggota Komisi VII DPR Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu. (foto: tangkapan layar).

Jakarta - Anggota Komisi VII DPR Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak akan kembali maju 3 periode.

Jokowi, disebut Adian, juga tidak akan mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2024 mendatang.

"Sampai terakhir saya ketemu presiden, dia tidak pernah berbicara seperti itu, tidak bicara tiga periode," kata Adian Napitupulu saat ditemui wartawan di Ciawi, Bogor Jawa Barat, dikutip Sabtu, 17 September 2022.

Menurut Adian, saat ini Presiden Jokowi tengah mengurus penawaran tanah dan rumah dari pemerintah untuk masa pensiunnya usai menjabat menjadi presiden.

"Dia sedang mengajukan tawaran setiap mantan presiden diberikan tanah dan rumah untuk usia tua sebagai penghargaan negara, dia sudah siapkan itu," ujar Adian.

Sebelumnya, Jokowi merespons wacana yang menyebutkan mengenai dirinya akan tampil menjadi cawapres pada Pilpres 2024. Adapun Prabowo Subianto digadang-gadang menjadi capresnya.

Baca jugaJokowi Respons Wacana Jadi Cawapres pada Pilpres 2024, Dampingi Prabowo

Presiden merasa yang menggulirkan isu duet Prabowo-Jokowi tampil pada Pilpres 2024 bukan dari dirinya langsung.

"Sejak awal saya sampaikan, ini yang menyampaikan bukan saya lho ya," kata Presiden Jokowi dikutip dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Jumat, 16 September 2022.

Jokowi menyatakan, perihal berwacana presiden tiga periode sudah ia jawab, dan mewacanakan itu tidak dilarang. Kendati begitu, ia mengaku akan tetap patuh pada konstitusi.

"Urusan tiga periode sudah saya jawab. Begitu itu sudah dijawab, muncul lagi perpanjangan juga sudah saya jawab. Kini muncul lagi jadi wapres, itu dari siapa?" ujar Jokowi dengan suara serak.

Dia merasa tak harus menanggapi serius wacana duet Prabowo-Jokowi pada Pilpres 2024 mendatang.

"Kalau dari saya akan saya terangkan, kalau enggak dari saya, saya enggak akan mau nerangin, ya itu saja," tutur Presiden Jokowi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya