News Rabu, 29 Juni 2022 | 20:06

Agustus Mendatang, Gerindra Deklarasi Prabowo Subianto Calon Presiden 2024

Lihat Foto Agustus Mendatang, Gerindra Deklarasi Prabowo Subianto Calon Presiden 2024 Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (Foto:Istimewa)
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Ketua Harian DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, partainya akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) paling lambat Agustus 2022. Dalam rakernas ini, Prabowo Subianto akan dideklarasikan sebagai calon presiden 2024.

"Kita akan rencanakan paling lambat Agustus sudah Rakernas," kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Rabu 29 Juni 2022.

Dasco mengatakan, Partai Gerindra akan mendeklarasikan Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai Capres di Pilpres 2024

"Ya kira-kira begitu (deklarasi Prabowo Subianto Capres di Rakernas Partai Gerindra). Kita akan meminta jawaban dari Pak Prabowo untuk meminta kesiapan maju dari Gerindra," katanya.

Desco mengungkap pihaknya belum memikirkan Pilkada serentak 2024. Partai Gerindra saat ini lebih fokus untuk melakukan konsolidasi internal dan Pilpres di Pemilu 2024.

"Saya pikir soal pilkada kita belum bicara ya, Partai Gerindra saat ini sedang sibuk konsolidasi internal dan kami dalam waktu dekat ada agenda untuk melakukan rapat kerja nasional dalam rangka penentuan calon presiden dari Partai Gerindra," katanya.

"Kita belum monitor ya (sosok yang akan dimajukan di Pilkada), sementara kita belum monitor. Tapi calon dari mana yang kemudian ingin diusung, kami menyambut baik dan tentu ada mekanisme di partai," lanjutnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya