News Senin, 11 April 2022 | 14:04

Aksi 11 April, Mahasiswa Blokade Gerbang Tol Gedong Ciracas Jaktim

Lihat Foto Aksi 11 April, Mahasiswa Blokade Gerbang Tol Gedong Ciracas Jaktim Demo mahasiswa menutup Gerbang Tol Gedong, Pasar Rebo, Jakarta, Senin, 11 April 2022. foto: Antara/Yogi Rachman

Jakarta - Ratusan massa mahasiswa yang melakukan aksi 11 April, memblokade Gerbang Tol Gedong, Ciracas, Jakarta Timur (Jaktim), hingga mengakibatkan kemacetan panjang di daerah itu pada Senin, 11 April 2022.

Koordinator aksi bernama Karim mengatakan, aksi blokade itu dilakukan sebagai upaya menyuarakan sejumlah tuntutan mahasiswa kepada pemerintah.

"Kita memblokade jalan supaya ada atensi. Sampai saat ini saya akan terus komunikasi dengan kawan-kawan korlap dan para pimpinan yang lainnya dari Unindra (Universitas Indraprasta) sampai saat ini," kata Karim di Jakarta, Senin, 11 April 2022, dikutip dari Antara.

Baca jugaKapolri Perintahkan Jajaran Kawal Aksi 11 April dengan Humanis

Karim menambahkan, tuntutan dari mahasiswa itu di antaranya menolak kenaikan harga BBM, menuntut stabilitas dan bahan pokok sembako, menolak perpanjangan jabatan presiden tiga periode dan menolak penundaan Pemilu 2024.

"Ini bagian ekspresi keresahan kawan-kawan mahasiswa Unindra," ujar Karim.

Berdasarkan pantauan di lokasi, terlihat ratusan mahasiswa dengan menggunakan sejumlah bus menutup akses pintu masuk Gerbang Tol Gedong, Ciracas.

Baca jugaMassa Aksi Duduki Kantor DPRD Sulawesi Barat

Kemacetan panjang hingga sekitar satu kilometer terjadi mulai dari perempatan Jalan Layang Pasar Rebo karena terimbas aksi penutupan tersebut.

Petugas kepolisian juga telah terlihat di lokasi untuk mengamankan jalannya aksi mahasiswa tersebut. Sejauh ini situasi masih terpantau kondusif. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya