News Jum'at, 18 Maret 2022 | 00:03

All England: Leo/Marthin Singkirkan Wakil China, 4 Ganda Indonesia ke Perempat Final

Lihat Foto All England: Leo/Marthin Singkirkan Wakil China, 4 Ganda Indonesia ke Perempat Final Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju ke perempat final All England 2022. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Empat ganda putra Indonesia memastikan lolos ke perempat final All England 2022 yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris.

Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pasangan terakhir yang sukses melaju setelah mengalahkan ganda China Liu Yu Chen/Zhou Hao Dong dalam laga tiga gim, Kamis, 17 Maret 2022.

Leo/Marthin pada gim pertama kalah 20-22 lewat pertarungan yang cukup sengit. Pada gim kedua, kembali terjadi pertandingan yang menegangkan.

Leo/Marthin akhirnya bisa memaksa laga dengan ganda China untuk bermain tiga gim, setelah merebut gim kedua 24-22.

Pada gim ketiga, ganda Merah Putih tampak bermain lebih tenang dan rapi. Memanfaatkan banyaknya error pemain China, ganda Indonesia ini pun sukses unggul di interval 11-10.

Baca juga: Kejutan All England, Lakshya Sen Libas Unggulan 3 dari Denmark

Leo/Marthin pun memastikan maju ke babak 8 besar setelah meraih poin 21-16 atas ganda China.

Dari seluruh ganda putra Indonesia yang turun, semua lolos ke 8 besar dan akan berlaga pada Jumat, 18 Maret 2022.

Sementara itu, nasib kurang baik dialami ganda putri Indonesia yang juga peraih emas Olimpiade Tokyo, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Ganda unggulan 6 itu mundur setelah Apriyani cedera pada saat pasangan Indonesia sudah unggul di gim pertama atas ganda India T Jolly/G Gopichand Pullela 21-18.

Ganda putri Merah Putih itu mundur dalam posisi 14-19, pasangan India sementara unggul. Indonesia pun tak punya wakil di sektor putri, karena tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung sudah kalah pada babak 32 besar. 

Indonesia hanya mengutus satu ganda putri dan satu tunggal putri dalam All England 2022 ini. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya