Daerah Senin, 18 April 2022 | 15:04

Anak-anak Lebih Sering Main HP dan Game, Bupati Ini Ingatkan soal Nasib Generasi Penerus

Lihat Foto Anak-anak Lebih Sering Main HP dan Game, Bupati Ini Ingatkan soal Nasib Generasi Penerus Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama anak-anak sekolah minggu GKPS, Minggu, 17 April 2022. (Foto: Facebook)
Editor: Tigor Munte

Simalungun - Banyak anak saat ini lebih fokus main handphone (HP) dan game ketimbang belajar atau bermain di luar ruangan. 

Hal ini kemudian mendatangkan kekhawatiran tersendiri bagi Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Bupati yang berada di kawasan Sumatra Utara itu sampai menegaskan peringatan soal penggunaan HP kepada ratusan anak yang dikunjunginya dalam sebuah Perayaan Paskah,

Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Distrik II menggelar Pesta Paskah Raya Anak Ceria di Taman Raya August Theis Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara pada Minggu, 17 April 2022. Perayaan diawali kebaktian dipimpin Praeses GKPS Distrik II Pdt Erni Julianti Purba.

Bupati Radiapoh dalam sambutannya menyampaikan Selamat Hari Paskah kepada anak-anak yang hadir di acara tersebut.

Dia lantas mengajak agar anak-anak rajin belajar sehingga ke depan menjadi generasi penerus yang luar biasa.

"Jangan lagi malas, harus rajin belajar. Jangan suka main HP dan jangan lebih sering main game," katanya mengingatkan.

Baca juga:

Bupati Simalungun Ingatkan Pejabatnya Tidak Ada Lagi Uang-uang Pulsa

Kepada anak-anak dia berpesan, di rumah harus rajin membaca Alkitab, agar menjadi orang yang berhasil. 

"Saya bisa seperti ini bukan mudah seperti membalikkan telapak tangan. Ini semua perlu perjuangan dan kerja keras. Untuk itu anak-anak kami harus rajin belajar ya," tegasnya.

Kepada para guru sekolah minggu yang selama ini membimbing anak-anak di gereja GKPS, Bupati Radiapoh mengucapkan terima kasih karena telah berbuat untuk anak-anak. 

"Terima kasih atas pengabdiannya yang terus mendidik, mengkader generasi penerus di Kabupaten Simalungun," kata Bupati Radiapoh didampingi istrinya hadir di sana.

Dia lantas berjanji pada tahun 2023, Pemkab Simalungun berusaha menganggarkan untuk kesejahteraan para guru honorer dan guru sekolah minggu.

Memeriahkan kegiatan, Bupati Radiapoh memberikan hadiah kepada anak-anak sekolah minggu yang bisa menjawab pertanyaan terkait berapa jumlah pasal dalam Alkitab.[]

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya