Hiburan Rabu, 19 Januari 2022 | 11:01

Angga Sasongko Jadi Stuntdriver di Film Ben & Jody

Lihat Foto Angga Sasongko Jadi Stuntdriver di Film Ben & Jody Suasana konferensi pers trailer film Ben & Jody. (Foto: Opsi/Victor Jo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Sutradara Angga Dwimas Sasongko mengaku turun langsung dalam pengambilan gambar beberapa adegan berbahaya saat syuting film terbarunya, Ben & Jody. Salah satunya adalah mengendarai mobil dalam kecepatan tinggi saat adegan kejar-kejaran.

Hal itu diungkap Angga Dwimas Sasongko saat press screening film Ben & Jody, di Plaza Senayan, Jakarta pada Selasa, 18 Januari 2022.

"Jadi kita sebenarnya punya stunt driver, cuma stunt driver-nya belum bisa ngikutin apa yang kita mau," kata Angga Sasongko, dikutip Opsi pada Rabu, 19 Januari 2022.

"Ya karena dulu saya pernah balapan, akhirnya saya sendiri yang ngelakuin. Pas adegan mobil offroad, kejar-kejaran sama motor. Kebetulan itu kan mesin gede banget ya, handling-nya juga nggak mudah. Jadi ada satu gambar yang ngebut dikejar sama drone itu saya juga," ujar dia.

Poster film Ben & Jody. (Foto: Opsi/Visinema)

Angga menuturkan, adegan kejar-kejaran mobil menjadi salah satu kekuatan di film Ben & Jody. Pasalnya sebagai film aksi, sinema hasil karyanya ini tidak hanya menyajikan adegan perkelahian.

"Mungkin untuk adegan fighting, banyak (stuntman) yang mengerjakan. Tapi ketika berbicara tentang car chase scene, itu bukan adegan yang mungkin sering dilakukan," katanya.

Pada adegan kebut-kebutan itu, Angga Dwimas Sasongko menggantikan karakter Jago yang diperankan Reza Hilman. Lantaran itu, beberapa adegan tidak memungkinkan ia lakukan dengan alasan kendala teknis.

"Yang paling seru sebenarnya karena ternyata di beberapa shot mukanya harus kelihatan," kata Angga.

Baca juga: Bocoran Karakter Film Ben & Jody, Penuh Aksi dan Tantangan | Opsi.id

Baca juga: Yayan Ruhian Jadi Peran Antagonis Sekaligus Fighting Choreographer di Film Ben & Jody | Opsi.id

"Awalnya saya sudah pakai bajunya Jago tuh. Tetap saja karena saya kurus kan, kelihatan ini mah. Akhirya ngelatih Jago selama 2 jam, habis itu sisanya Jago yang nerusin adegannya," tutur dia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya