Daerah Senin, 14 Agustus 2023 | 07:08

Anggota Komisioner Bawaslu Majene Bantah Kelola Keuangan

Lihat Foto Anggota Komisioner Bawaslu Majene Bantah Kelola Keuangan Bawaslu Majene. (Foto: Ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Majene - Anggota Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Majene, Indrianah Mustafa, bantah kelola keuangan.

Hal tersebut disampaikan Indrianah Mustafa, saat dikonfirmasi Opsi.id via gawainya, Minggu, 13 Agustus 2023.

Indrianah Mustafa mengungkapkan, dirinya sudah memiliki tanggungjawab besar sebagai Komisioner Bawaslu Majene dan tidak mungkin mengelola anggaran.

"Bagaimana caranya saya mengambil tanggungjawab pengelolaan anggaran yang bukan tugas komisioner. Kalau pengelolaan anggaran itu sekretariat dan dilaksanakan oleh sekretariat," kata Indrianah Mustafa.

Terkait adanya berita acara serah terima anggaran dari Bendahara Pengeluaran Pembantu Panwaslih Majene kepadanya, Indrianah Mustafa memberikan penjelasan.

"Kalau berita acaranya itu, diserahkan ke komisioner untuk ditunjuk siapa yang akan diamanahkan menjadi tim pelaksana kegiatan sesuai divisi. Jadi, kegiatan dilaksanakan oleh divisi masing-masing. Dalam divisi ada staf sekretariat yang mengelolah kegiatan. Komisioner hanya memberi saran, tempat kegiatan, waktu kegiatan dan peserta yang akan di undang," ungkapnya.

Bahkan, kata Dia, jika anggaran belum cair, sekretariat akan memintanya mengusahakan dana terlebih dahulu.

"Tapi saya selalu sampaikan, kalau anggaran belum cair jangan di laksanakan, biar menumpuk kegiatan di akhir tahun, sepanjang kita tidak menyalahi aturan yang ada di lembaga kita," tutur Indrianah Mustafa. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya