News Senin, 05 Desember 2022 | 21:12

Babak 16 Besar: Korea Menantang Brasil, Menanti Aksi Neymar

Lihat Foto Babak 16 Besar: Korea Menantang Brasil, Menanti Aksi Neymar Duel 16 besar Brasil vs Korea pada Selasa, 6 Desember 2022 dini hari. (Foto: Opsi/Lampirma)
Editor: Tigor Munte

Doha - Babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Qatar, mempertemukan Brasil dan Korea Selatan. Keduanya berburu tempat di perempat final.

Laga digelar pada Selasa, 6 Desember 2022 dini hari pukul 02:00 WIB di Stadion 974, Qatar. 

Dilansir dari laman FIFA+, ini merupakan pertemuan pertama kedua tim di Piala Dunia. Brasil dan Korea telah memainkan dua pertandingan persahabatan dalam empat tahun terakhir.

Setelah kekalahan mengecewakan dari Kamerun dalam pertandingan grup terakhir mereka, Brasil akan berusaha untuk bangkit kembali melawan Taeguk Warriors, yang berada di atas angin setelah mencapai fase gugur berkat kemenangan atas Portugal pada laga terakhir.

Brasil finis di puncak Grup G berkat kemenangan melawan Serbia dan Swiss. Sementara Korea menjadi runner-up di Grup H setelah bermain imbang dengan Uruguay, takluk dari Ghana, dan mengalahkan Portugal.

Baca juga: Misi Besar Jepang Malam Ini, Lawan Kroasia Semifinalis Piala Dunia 2018

Pemenang pertandingan ini akan menghadapi Jepang atau Kroasia, yang akan bertanding lebih dulu pada Senin malam WIB.

Brasil memiliki banyak pemain yang sedang cedera. Setelah absen dalam dua pertandingan terakhir, Neymar dan Danilo berharap bisa kembali ke lapangan.

Alex Sandro masih absen karena cedera, sementara Gabriel Jesus dan Alex Telles tidak akan bermain lagi di turnamen setelah mengalami cedera saat kekalahan dari Kamerun.

Satu-satunya pemain Korea yang diragukan tampil karena cedera adalah Kim Minjae, yang sedang berjuang melawan cedera betis.

Prediksi Line-Up

Brasil: Alisson; Éder Militão, Marquinhos, Thiago Silva, Danilo; Casemiro, Lucas Paquetá, Rodrygo (Neymar); Vini Jr., Raphinha, dan Richarlison

Korea Selatan: Kim Seung Gyu; Kim Moon Hwan, Kim Jin Su, Kim Young Gwon, Kim Min Jae; Jung Wooyoung, Hwang In Beom, Lee Jae Sung, Hwang Hee Chan; Son Heung Min, dan Cho Guesung.[]



Berita Terkait

Berita terbaru lainnya