News Rabu, 13 April 2022 | 14:04

Bagi-bagi Bansos Lagi, Jokowi: Jangan untuk Beli HP

Lihat Foto Bagi-bagi Bansos Lagi, Jokowi: Jangan untuk Beli HP Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan bantuan sosial (bansos) di Pasar Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat, Rabu, 13 April 2022. (Foto: BPMI Setpres)

Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi berpesan kepada masyarakat penerima bantuan sosial (bansos) di Pasar Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat, agar menggunakan bantuan tersebut untuk tambahan modal usaha, bukan untuk membeli barang lainnya seperti telepon genggam (HP).

"Ini untuk apa ibu-ibu? Untuk tambahan modal usaha. Ingat jangan untuk beli HP," kata Presiden Jokowi di sela memberikan bantuan, Rabu, 13 April 2022.

"Enggak, Pak," jawab ibu-ibu yang menerima bantuan tersebut.

Baca juga: Ruhut Bilang Presiden Jokowi Kerjanya Benar dan Bersih dari Korupsi

Bantuan yang diserahkan Presiden Jokowi, antara lain, Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng kepada para peserta Program Keluarga Harapan (PKH).

Selain membagikan BMK dan BLT Minyak Goreng, Presiden juga memberikan bantuan serupa untuk para pedagang kaki lima dan para pedagang pasar.

Sejumlah pedagang yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Presiden Jokowi. Mereka mengaku akan memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

Baca jugaGibran Ngaku Siap Ikut Demonstrasi Tolak Jokowi Tiga Periode

"Buat nambah modal. Terima kasih banyak bantuannya, semoga sehat selalu Pak Jokowi," ujar seorang pedagang bernama Masinah.

Hal senada juga diungkapkan Maemunah, seorang pedagang gorengan. Ia mengaku sangat senang berjumpa dengan Presiden Jokowi. Ia pun mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

"Seumur-umur baru lihat Pak Presiden (secara langsung). Saking senangnya, semalam enggak bisa tidur sama sekali," ujar Maemunah. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya