News Kamis, 02 Desember 2021 | 21:12

Bakal Rilis di Indonesia, Huawei Nova 9 Dibekali Kamera Sekelas Ponsel Flagship

Lihat Foto Bakal Rilis di Indonesia, Huawei Nova 9 Dibekali Kamera Sekelas Ponsel Flagship Huawei Nova 9.(Foto:Opsi/Istimewa)

Jakarta - Perusahaan smartphone asal Tiongkok, Huawei Technologies bakal segera merilis Huawei Nova 9 di Indonesia pada 8 Desember 2021 mendatang.

Huawei Nova 9 digadang-gadang mampu mengubah fungsi smartphone dari alat untuk mengonsumsi konten menjadi alat pembuat konten.

Dengan Huawei Nova 9, pengguna dapat menikmati teknologi kamera sekelas flagship smartphone dari Huawei.

Besar dan tingginya sensitivitas sensor RYYB color filter array dan XD Fusion Engine yang ada pada ponsel ini, membuatnya mampu memberikan pengalaman fotografi yang luar biasa.

Selain didukung teknologi AI Shutter, Huawei Nova 9 juga dilengkapi dengan AI Snapshot untuk mengambil gambar yang tajam dengan lebih cepat.

Kamera utama 50MP Ultra Vision merupakan sensor terbesar yang pernah digunakan pada Huawei Nova Series.

Biasanya, teknologi kamera sebesar itu digunakan pada Huawei P Series, ponsel kelas flagship dari Huawei.

Huawei Nova 9 juga menggunakan RYYB color filter array berkualitas flagship yang telah mengganti piksel hijau pada sensor dengan piksel kuning.

Saat malam hari, ponsel ini disebut-sebut mampu menangkap foto yang sangat jelas dengan lebih banyak detail.

Menariknya, Huawei turut mengunggulkan kamera selfie 32 MP yang mampu merekam 4K dan punya EIS untuk kestabilan dalam perekaman. Kombinasi tersebut pas untuk mereka yang suka bikin vlog.

Lewat resolusi tinggi dan kemampuan mendeteksi cahaya, pengguna akan mendapatkan kualitas swafoto dengan resolusi tinggi kapanpun tanpa peduli waktu pengambilan gambar, baik siang, sore atau larut malam.

Untuk keunggulan kualitas layar, Huawei Nova 9 menggunakan layar diagonal berukuran 6,57 inci dan 120Hz Original-Color Curved Display.

Nova 9 mampu menghasilkan 1,07 miliar warna sehingga semua yang dilihat pada layar akan sesuai dengan sumber aslinya.

Dengan tingkat tertinggi 120Hz refresh rate, ponsel ini dapat membuat aktivitas dalam menjelajahi internet menjadi sangat halus.

"Setara dengan kamera profesional yang dipadukan gimbal dan reflektor. Jadi cocok untuk yang suka live di media sosial," kata Training Director of Huawei CBG Indonesia, Edy Supartono seperti dikutip Opsi.id, Kamis, 2 Desember 2021.

Kendati saat dirilis Huawei Nova 9 menjalankan EMUI 12, HP ini diyakini bisa meng-update pengoperasiannya ke HarmonyOS 2.0.

"Nantinya cukup pindah ke region China akan muncul notifikasi untuk update ke HarmonyOS," ucap Edy.

Huawei turut memberikan Graphene & VC Liquid Cooling agar membuat Snapdraogn 778G tetap adem saat bermain game. Baterai sebesar 4.300 mAh miliknya juga dilengkapi pengisian cepat 66W.

Huawei Nova 9 dibekali AppGallery yang telah menjadi salah satu dari tiga App Marketplace terbaik secara global dan telah tersedia di lebih dari 170 negara dengan 550 juta pengguna setiap bulannya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya