Daerah Kamis, 10 Februari 2022 | 11:02

Bangun di Atas Lahan Pemkab Mamuju, Puluhan Rumah Warga Dibongkar

Lihat Foto Bangun di Atas Lahan Pemkab Mamuju, Puluhan Rumah Warga Dibongkar Pembongkaran rumah warga di Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Mamuju Sulbar, Kamis 10 Februari 2022. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Puluhan rumah warga di belakang Stadion Manakarra, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) ditertibkan.

Menurut Kabid Aset Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Mamuju, Faharuddin, penertiban dilakukan karena tanah tempat dibangunnya rumah oleh warga merupakan aset Pemkab Mamuju.

"Ada 20an rumah yang kami tertibkan hari ini," kata Faharuddin, Kamis, 10 Februari 2022.

Faharuddin mengungkapkan, pihaknya masih melaku mediasi kepada sejumlah KK yang masih bertahan di rumahnya yang berdiri di atas tanah milik Pemkab Mamuju.

"Kami beri waktu selama tiga hari untuk dilakukan penertiban,"katanya.

Ia juga mengungkapkan, pihaknya tidak serta-merta melakukan penertiban. Namun sebelumnya sudah dilakukan sosialisasi terlebih dahulu.

"Bagaimana pun kita masih bisa bernegosiasi, karena sebelumnya, sudah memberitahu warga terkait tanah yang mereka tempati bermukim. Bahkan sudah diberitahu sejak tahun lalu,"tutupnya. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya