Daerah Rabu, 24 November 2021 | 10:11

Banjir Medan Jadi Sorotan, Bobby Nasution Langsung Minta Maaf

Lihat Foto Banjir Medan Jadi Sorotan, Bobby Nasution Langsung Minta Maaf Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau penyebab banjir. (Foto: Opsi/Andi Nasution)

 

Medan - Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan permohonan maafnya atas persoalan banjir yang terjadi di sejumlah kawasan pada Selasa malam, 23 November 2021, hingga Rabu pagi, 24 November 2021.

Melalui akun media sosialnya, Bobby Nasution mengakui hujan deras yang mengguyur Kota Medan dalam beberapa hari belakangan ini, mengakibatkan parit dan sungai meluap hingga menyebabkan jalanan di Kota Medan tergenang air.

"Saya memohon maaf kepada seluruh warga Medan atas masalah banjir yang terjadi di sejumlah wilayah di Kota Medan," kata menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini dilihat Rabu, 24 November 2021.

Suami Kahiyang Ayu itu mengatakan, saat ini Pemko Medan terus berusaha membenahi seluruh drainase yang tersumbat agar genangan air dapat diatasi.

Pihaknya juga sedang mempersiapkan berbagai perencanaan penanggulangan banjir jangka panjang agar Medan benar-benar bebas dari banjir.

"Mari berkolaborasi untuk mengatasi permasalahan ini bersama. Dukungan besar dari warga sangat dibutuhkan dalam menjalankan program-program untuk mengantisipasi dan menanggulangi permasalahan banjir di Kota Medan," tutur Bobby.

Sebelumnya, hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Medan selama sejam lebih pada Selasa malam, 23 November 2021, menyebabkan rumah dan jalan utama banjir.

Akibatnya, pengendara kesulitan untuk melintas di jalan dan harus menerobos genangan air dengan ketinggian bervariasi, mulai dari setinggi mata kaki hingga mencapai sepinggang orang dewasa. Sedangkan air yang menggenangi rumah menimbulkan kecemasan warga, dan terpaksa harus menguras air agar cepat surut.

Air yang menggenangi sebagian wilayah Kota Medan ini pun membanjiri lini masa media sosial. Warga pun mengungkapkan kekecewaan dan harapannya di media sosial agar Wali Kota Medan Bobby Nasution mampu mengentaskan persoalan banjir ini yang menjadi satu pokok utama dalam janji kampanyenya. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya