Hiburan Senin, 05 September 2022 | 20:09

Barrack Obama Raih Piala Emmy 2022 untuk Dokumenter Our Great National Parks

Lihat Foto Barrack Obama Raih Piala Emmy 2022 untuk Dokumenter Our Great National Parks Mantan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama. (Foto: Instagram/barackobama)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama berhasil meraih penghargaan di ajang Emmy Awards 2022 lewat serial dokumenter bertajuk Our Great National Parks yang dibawakannya.

Laman The Hollywood Reporter melaporkan, Barack Obama meraih piala Emmy untuk episode berjudul A World of Wonder, yang menjelajahi pantai Afrika, pulau-pulau Jepang dan Great Barrier Reef Australia.

Pria yang pernah tinggal dan bersekolah di Indonesia itu, mendapat kehormatan atas narasi luar biasa yang dibacakannya di video dokumenter tayangan Netflix tersebut.

Barack Obama tercatat sebagai penerima Hadiah Nobel Perdamaian 2009. Saat ini, dia juga setengah jalan menjadi pemenang rangkaian penghagaan lain di EGOT (Emmy, Grammy, Oscar, Tony Awards).

Obama sebelumnya pernah meraih dua Grammy yang dia menangkan untuk album The Audacity of Hope: Thoughts on Reclaiming the American Dream and Dreams from My Father.

Baca juga: Komedian Chris Rock Tolak Tawaran Tampil di Academy Awards 2023

Baca juga: Gegara Invasi Ukraina, Rusia Ditendang dari Penghargaan Emmy Awards

Sementara itu, serial dokumenter Our Great National Parks juga dinominasikan di Emmy Awards 2022 untuk sinematografinya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya