Daerah Jum'at, 03 Desember 2021 | 18:12

Belasan Ribu Personel Gabungan Amankan PPKM Level 3 Saat Libur Nataru di Sumut

Lihat Foto Belasan Ribu Personel Gabungan Amankan PPKM Level 3 Saat Libur Nataru di Sumut Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi. (Foto:Opsi/Istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Andi Nasution

Medan - Sebanyak 11.456 personel gabungan akan diterjunkan saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 3 pada Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Sumatera Utara.

Personel gabungan tersebut terdiri dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD, Dinas Kesehatan dan stakeholder terkait.

"Personel gabungan ini akan ditempatkan di pos pengamanan dan pos pelayanan yang tersebar di sejumlah titik," ujar Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi di Medan, Jumat, 3 Desember 2021.

Hadi mengatakan, pos pengamanan yang didirikan di sejumlah titik sebanyak 121 pos. Ada pula 32 pos pelayanan serta 102 pos cek poin.

Personel yang ditempatkan di pos pengamanan, katanya, akan melakukan pemeriksaan terhadap pengendara mobil maupun sepeda motor.

"Setiap pos, akan kita siapkan Q Barcode untuk scan melalui aplikasi PeduliLindungi. Nanti ketahuan apabila belum divaksin Covid-19 maupun sudah vaksin. Apabila sudah divaksin dan tanpa ada reaktif, diperbolehkan jalan," tuturnya.

"Tapi apabila belum divaksin akan divaksin di tempat, atau dibawa ke puskesmas terdekat. Jadi masyarakat agar melengkapi diri dengan aplikasi PeduliLindungi," kata dia menambahkan.

Penuturannya, personel gabungan juga akan disebar ke lokasi wisata atau tempat hiburan, pusat perbelanjaan dan mal.

"Sesuai anjuran pemerintah, masyarakat agar tidak bepergian atau mudik saat libur Nataru," ujarnya.

Kombes Hadi Wahyudi juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti tetap memakai masker, rajin cuci tangan, hindari kerumunan, jaga jarak dan kurangi mobilitas.[}

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya