News Minggu, 09 Januari 2022 | 16:01

Bencana Hidrometeorologi Terjang Kabupaten Luwu, Puluhan Rumah Rusak dan Ratusan Jiwa Mengungsi

Lihat Foto Bencana Hidrometeorologi Terjang Kabupaten Luwu, Puluhan Rumah Rusak dan Ratusan Jiwa Mengungsi Rumah warga yang mengalami kerusakan akibat angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Luwu, Provinsi Sulsel, Sabtu 8 Januari 2022. (Foto: Opsi/BPBD Kabupaten Luwu)
Editor: Yohanes Charles

Jakarta - Angin kencang yang melanda Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan, pada Sabtu 8 Januari 2022 telah menyebabkan 14 unit rumah warga rusak berat dan 16 lainnya rusak ringan.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan peristiwa yang tergolong dalam bencana hidrometeorologi basah ini telah menyebabkan 120 jiwa mengungsi ke tempat kerabat terdekat.

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengatakan angin kencang yang berlangsung bersamaan dengan hujan lebat ini berdampak di dua desa, yaitu Desa Raja dan Lengkong, Kecamatan Bua.

"Tidak ada korban jiwa atau luka-luka akibat bencana ini," kata Muhari di Jakarta, 9 Januari 2022.

Baca juga: 

Angin Kencang Rusak 21 Rumah Warga di Gayo Lues

Satu Rumah Warga di Mamuju Nyaris Roboh Akibat Angin Kencang

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu dibantu TNI, Polri dan unsur terkait lain memberikan pertolongan kepada warga yang terdampak. 

Melihat peringatan dini cuaca BMKG pada Minggu 9 Januari 2022, Provinsi Sulawesi Selatan masih berpotensi hujan dengan intensitas tinggi yang disertai petir atau kilat dan angin kencang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya