Daerah Jum'at, 17 Juni 2022 | 11:06

Beredar Video CCTV Seorang Pria Peminta Sedekah Curi Uang di Abdya

Lihat Foto Beredar Video CCTV Seorang Pria Peminta Sedekah Curi Uang di Abdya Rekaman CCTV saat peminta sedekah curi uang di sebuah praktik bidan di Abdya. (Foto:Opsi/istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Beredar rekaman kamera Closed Circuit Television (CCTV) pencurian yang dilakukan oleh seorang pria peminta sedekah. Video ini tersebar di media sosial Facebook maupun Instagram.

Dalam video berdurasi 00:30 detik ini, terlihat seorang pria berpakaian layaknya santri yakni mengenakan peci, sarung, dan memakai tas hitam. Pelaku yang terekam CCTV itu terlihat sedang menenteng kotak amal dan mencuri uang dalam laci.

Ditelusuri Opsi, aksi pencuri ini terjadi di praktik persalinan Hj. Umi Salamah di Desa Kuta Tuha, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh. Berdasarkan info Video, aksi ini berlangsung pada pukul 13:48 WIB, Kamis, 16 Juni 2022.

Dalam rekaman itu, terlihat pria ini pelan-pelan masuk dalam praktik. Kondisi praktik saat itu sedang sepi.

Kemudian pelaku menyelinap di antara kursi dan meja. Disitu, dia tampak perlahan-lahan membuka laci dan mengeluarkan uang dari dalamnya.

Setelah memasukkan uang dari dalam laci ke kotak amal miliknya, kemudian pria ini langsung meninggalkan lokasi praktik.

Hingga berita ini diterbitkan, Opsi masih menunggu keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait kejadian tersebut.

Kabar terakhir yang didapat, beredar sebuah foto yang memperlihatkan polisi Abdya dan Aceh Selatan berfoto dengan seorang pria mirip pelaku dengan latar Polsek Aceh Selatan.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya