Daerah Senin, 15 November 2021 | 12:11

Berikut Lima Nama Calon Sekda Definitif Aceh Barat Daya

Aceh Barat Daya - Sejak pertama dibuka pendaftaran lelang jabatan untuk pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) pratama Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh hingga ditutup, hanya lima nama yang masuk daftar calon Sekda.

Ketua Sekretariat Panitia Seleksi (Pansel) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Abdya, Said Jailani membenarkan bahwasannya pendaftaran calon Sekda definitif saat ini sudah ditutup dan hanya lima pejabat yang mendaftar.

"Pendaftarannya sudah ditutup, lima nama sudah mendaftar," kata Said Jailani, kepada wartawan  di Aceh Barat Daya , Senin, 15 November 2021.

Said Jailani membeberkan lima nama pendaftar. Kata dia, nomor urut satu adalah Kepala Dinas Sosial saat ini, Drs Yusan Sulaidi. Kedua, Asisiten ll Pemkab Abdya yang juga menjabat sebagai Plt kepala BPBK Abdya saat ini, Ir Much Tavip. Pendaftar ketiga, Kepala Bappeda Abdya saat ini, Firmansyah.

Keempat, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Abdya saat ini, Jamaluddin. Nama pendaftar kelima, yakni kepala Kantor Badan Keuangan Abdya saat, Salman Alfarisi.

Salman Alfarisi saat ini juga menjabat sebagai Plt Sekda Abdya setelah Sekda lama Drs. Thamrin mengusulkan pensiun hingga jabatan Sekda harus dilelang oleh Pemkab Abdya guna menindaklanjuti surat Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) nomor B-3880/KASN/11/2021, tentang Rekomendasi rencana seleksi terbuka pengisian JPT Pratama Sekretaris Daerah di lingkungan Pemkab Abdya.

Jailani berujar, meski pendaftaran untuk jabatan ini terbuka untuk PNS baik luar dan dalam Abdya, namun lima pendaftar itu merupakan pejabat lokal.

"Semua pejabat lokal, padahal dibuka untuk umum secara online," ucapnya.

Dia melanjutkan, meski hanya lima pendaftar, syarat untuk lelang jabatan ini sudah memenuhi syarat. Sebab, syaratnya harus di atas tiga orang, dan saat ini tahapan yang sedang berjalan yakni verifikasi ADM pendaftar.

"Besok kita umumkan hasil verifikasi ADM, setelah itu akan ada tahapan lain, seperti psikotes, ujian dan wawancara dan itu melibatkan tim Badan Kepegawaian Negara Regional XIII Aceh, Badan Kepegawaian Aceh, dan Lembaga Psikodista Aceh. Kita target, akhir Desember 2021 ini sudah ada Sekda Definitif Abdya," ujarnya memungkasi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya