Daerah Kamis, 14 April 2022 | 21:04

Bertemu dengan Pangkoarmada II, Pelajar di Mamuju Motivasi Jadi TNI AL

Lihat Foto Bertemu dengan Pangkoarmada II, Pelajar di Mamuju Motivasi Jadi TNI AL Suasana di atas KRI Sultan Hasanuddin 366 saat dikunjungi ratusan warga dan pelajar di Mamuju Sulbar. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Mengunjungi Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) merupakan kesempatan langka bagi warga Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Salah seorang siswi SMKN 1 Mamuju, Syahriana Nur Anti mengaku, sangat senang bisa menjadi salah satu dari ratusan pelajar dan warga Mamuju yang diizinkan masuk dan melihat secara langsung KRI.

"Ini merupakan kesempatan langka, karena menaiki KRI hanya bisa dilakukan setahun sekali, itupun kalau sandar lagi di Mamuju," kata Syahriana yang mendapat kesempatan mengunjungi KRI, Kamis, 14 April 2022.

Momen tersebut, kata Dia, bisa memotivasi dirinya bahkan seluruh anak muda di Mamuju Sulbar untuk menjadi anggota TNI AL.

"Saya datang karena ada pemberitahuan di sekolah, sekalian untuk ngabuburit juga," katanya.

Untuk diketahui, KRI Sultan Hasanuddin 366 yang dikomandoi Letkol Laut (P) Boy Yopi Hamel, sandar di dermaga Lanal Mamuju mengawal Pangkoarmada II, Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto.

Selama bersandar di Dermaga Lanal Mamuju, KRI Sultan Hasanudin-366 menggelar open ship bagi pelajar dan masyarakat umum kota Mamuju

"Sehingga, masyarakat dapat melihat secara langsung KRI Sultan Hasanudin 366 secara fisik termasuk peralatan dan persenjataan yang ada di kapal perang tersebut,"kata Letkol Laut (P) Boy Yopi Hamel.

Ia mengungkapkan, open ship merupakan bentuk apresiasi Pangkoarmada II kepada masyarakat Mamuju Sulbar.

"Ini bentuk kepedulian dan perhatian dari Panglima kepada masyarakat Mamuju, sekaligus meninjau sarana dan prasaran di Lanal Mamuju," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya