News Selasa, 08 Maret 2022 | 21:03

Bertemu Kadin, Ini yang Disampaikan Kapolri

Lihat Foto Bertemu Kadin, Ini yang Disampaikan Kapolri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggelar audiensi dengan perwakilan Kadin Indonesia, Selasa 8 Maret 2022. (Foto: Opsi/Humas Polri)
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggelar audiensi bersama dengan perwakilan pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia di Gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Dalam pertemuan tersebut, Sigit menekankan, Polri saat ini berkomitmen untuk menciptakan iklim investasi yang aman dan kondusif.

Hal itu merupakan salah satu komitmen dari program Polri Presisi yang dicanangkan sejak awal.

"Prinsipnya, kita Kepolisian memiliki program Presisi yang di dalamnya memiliki komitmen bagaimana kita mengawal iklim investasi. Dimana itu segaris dengan kebijakan Pemerintah," kata Sigit dalam audiensi tersebut, Selasa 8 Maret 2022.

Sigit mengungkapkan, dalam menciptakan iklim investasi tersebut, Polri saat ini mengedepankan pencegahan dan pendampingan untuk mencegah terjadinya tindak pidana atau pun pelanggaran lainnya.

Meski begitu, Sigit menegaskan, penegakan hukum dalam hal ini memang tetap diperlukan. Namun, kata Sigit, dengan adanya pencegahan dan pendampingan diharapkan hal itu menjadi upaya terakhir atau Ultimum Remedium.

"Kemudian upaya kita memang lebih mengedepankan pencegahan, kemudian pendampingan. Walaupun tetap menjadi upaya akhir penegakan hukum. Di Polri kami punya konsep itu artinya memang Ultimum Remedium alternatif terakhir," ujar Sigit. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya