News Selasa, 15 Maret 2022 | 15:03

Besok, Pembalap MotoGP Mandalika Ini Akan Bertemu Jokowi di Istana Negara

Lihat Foto Besok, Pembalap MotoGP Mandalika Ini Akan Bertemu Jokowi di Istana Negara Aksi pembalap motogp di Sirkuit Mandalika. (Foto: motogp)

Jakarta - Besok, Rabu, 16 Maret 2022, Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan bakal menyambut kehadiran pembalap MotoGP yang bakal ambil bagian dalam Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Mandalika di Istana Negara, Jakarta.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan setelah beraudiensi, Jokowi akan melepas para pembalap untuk parade dari dan menuju Istana Merdeka dengan rute melintasi Bundaran HI.

"Presiden besok akan beraudiensi dengan para pembalap MotoGP yang berlomba di Mandalika. Ada belasan pembalap yang hadir dan tentunya nama-nama yang sudah tidak asing bagi penggemar MotoGP, seperti Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami," kata Heru dalam keterangannya, Selasa, 15 Maret 2022.

"Jadi untuk besok, Presiden hanya beraudiensi dan setelah itu melepas para pembalap dengan motor balap masing-masing. Presiden tidak ikut dalam iring-iringan tersebut," sambungnya.

Dorna Sport yang menjadi pemegang hak komersial MotoGP menyatakan kehadiran pembalap-pembalap ini di Jakarta sebelum bertolak ke Mandalika menjadi bentuk apresiasi atas kerja keras Pemerintah Indonesia dalam mempersiapkan MotoGP Mandalika.

"Ini merupakan tahun pertama dari 10 tahun kerja sama. Oleh karena itu, sebagai respek kami, para pembalap akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo besok. Kami juga mengucapkan terima kasih atas waktunya Bapak Presiden," kata Chief Sporting Officer Dorna Sports Carlos Ezpeleta.

Heru menyampaikan bahwa rangkaian acara audiensi antara Presiden Jokowi dengan para pembalap MotoGP nantinya akan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden.

"Untuk acara besok, kami akan menyiarkan secara live streaming melalui akun YouTube Sekretariat Presiden mulai pukul 09.30 WIB," ucap Heru.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya