News Kamis, 24 Maret 2022 | 21:03

Besok, Tim U-19 Indonesia Menjajal Timnas Korea Selatan

Lihat Foto Besok, Tim U-19 Indonesia Menjajal Timnas Korea Selatan Shin Tae-yong saat sesi latihan Tim U-19 di Korsel. (Foto: PSSI)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Tim U-19 Indonesia yang tengah digodok oleh pelatih Shin Tae-yong bakal bentrok dengan Timnas U-19 Korea Selatan, Jumat, 25 Maret 2022.

Menghadapi laga penting itu, Tim U-19 melakukan persiapan. Shin Tae-yong pun fokus membenahi sektor pertahanan dan lini depan Garuda Muda. 

Problem utama pemain adalah cuaca. Iklim di Korea memang cukup dingin, sehingga pemain harus beradaptasi.

Tim muda ini sebelumnya sudah mendapat pelajaran berharga saat melawan Yeungnam University di Yeongdeok. Indonesia muda kalah dengan skor 1-5.

Para pemain digembleng sejak pagi waktu setempat di Lapangan Yeongdeok Heimaji, Korea Selatan. Setelah itu mereka melanjutkan pemusatan latihan (TC) ke Daegu.

Baca juga: Jaga Kualitas Pertandingan, PSSI Bekali Wasit BRI Liga 1

Kapten Tim U-19, Kakang Rudianto mengaku masih butuh adaptasi dengan cuaca yang sangat dingin. 

Meski begitu ia dan kawan-kawan siap melawan Korea Selatan U-19 di Daegu.

"Semoga kami bisa lebih cepat beradaptasi dengan cuaca di sini, dan besok semoga bisa bermain lebih baik dari kemarin," kata Kakang dilansir dari situs PSSI, Kamis, 24 Maret 2022.

Rencananya besok punggawa Garuda Nusantara akan bertanding kontra Korea Selatan U-19 di Stadion Daegu Auxiliary, Korea Selatan pukul 15.30 waktu setempat. []



Berita Terkait

Berita terbaru lainnya