Daerah Rabu, 18 Mei 2022 | 14:05

Beut Quran Massal di Abdya Diikuti 24.294, Ini Tujuannya

Lihat Foto Beut Quran Massal di Abdya Diikuti 24.294, Ini Tujuannya Sekda Abdya, Salman Alfarisi saat membuka kegiatan Beut Quran Massal. (Foto:Opsi/istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Kegiatan Beut (mengaji) Quran yang dicanangkan pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh secara massal dan daring antusias diikuti oleh sebanyak 24.294, PNS, Non PNS, dan siswa-siswi SD/SMP di kabupaten tersebut.

Kegiatan yang berlangsung secara daring di SMP Tunas Abdya, Kecamatan Susoh itu mengangkat tema "Dengan Sikula Beut Quran Kita Wujudkan Generasi Abdya Yang Intelek dan Berakhlak Quran Menuju Abdya Sejahtera dan Islami" dibuka oleh Sekda Abdya, Salman Alfarisi, Rabu, 18 Mei 2022.

Sekda dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Beut Quran bertujuan selain sebagai ibadah, juga untuk mengharapkan rida dari Allah SWT.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga merupakan bagian dari visi dan misi pemerintahan Bupati Akmal-Muslizar dalam mewujudkan Kabupaten Abdya yang Islami.

"Selama ini Beut Quran digalakkan di tingkat ASN saja, namun kini mulia diperluas ke sekolah-sekolah yang melibatkan dewan guru, tenaga pendidikan, honorer dan siswa," kata Sekda Salman.

Sekda berharap, dengan adanya Beut Quran para pengajar bisa lebih mudah mendidik anak-anak mungkin yang sebelumnya keras. Dia juga berdoa kepada Allah agar di lunakkan hati dan akhlak anak tersebut.

"Sehingga benar-benar menjadi anak didik yang berakhlak Alquran. Kita berkeinginan, ke depan anak-anak kita ini menjadi hafidz hafizah, sehingga ke mana pun dan di mana pun mereka bekerja, di dalam dada mereka sudah tertanam Alquran," ujarnya.

Menurutnya, banyak harapan dari pimpinan terkait pelaksanaan Beut Quran, di antaranya agar semua lapisan masyarakat lebih baik dan berakhlakul karimah.

"Kita bermohon kepada Allah untuk diberikan rahmat kepada kita, keluarga, pimpinan, daerah kita, dan masyarakat kita, semoga Abdya ini aman, tenteram, damai dan sejahtera," tuturnya.

Kata Sekda, kegiatan ini diikuti oleh sebanyak siswa di 111 SD negeri dan swasta dengan jumlah total 12.138 siswa-siswi. Kemudian, sebanyak 32 SMP negeri dan swasta dengan jumlah 5.388 siswa-siswi.

Kemudian, ribuan tenaga guru, tenaga pendidikan dan honor tingkat SD dan SMP.

"Semoga Allah terus melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua, sehingga Abdya ke depan lebih baik lagi," ucap Sekda Salman.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya