Daerah Kamis, 27 Januari 2022 | 18:01

Bocah SD di Deli Serdang Dikabarkan Meninggal Usai Divaksin

Lihat Foto Bocah SD di Deli Serdang Dikabarkan Meninggal Usai Divaksin Ilustrasi meninggal dunia. foto: SHUTTERSTOCK/SFM_PHOTO

Deli Serdang - Seorang bocah sekolah dasar (SD) di Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, dikabarkan meninggal dunia usai mengikuti vaksinasi anak.

Korban berinisial RS, 10 tahun, meninggal pada Rabu dini hari, 26 Januari 2022. Sebelumnya, RS mengikuti vaksinasi di sekolahnya pada Rabu, 19 Januari 2022.

Ibu RS, Sarma mengungkapkan, seusai mengikuti vaksinasi pada Rabu, 19 Januari 2022 lalu, anaknya RS mulai mengalami sakit, ada keluhan di bagian perut.

“Keesokan hari, baru ketahuan sakitnya, perut dan kakinya keras, kejang-kejang,” kata Sarma kepada wartawan Kamis, 27 Januari 2022.

Selanjutnya, kata dia, RS dibawa ke klinik terdekat dan kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Medika.

Tetapi karena peralatan tidak memadai, RS pun dirujuk ke Rumah Sakit Mitra Sejati Medan dan dirawat hingga Senin, 24 Januari 2022.

Begitu pun, ia mengaku tidak mengetahui secara pasti penyebab meninggal putranya itu. Sebab, selama ini menurutnya, RS tidak memiliki penyakit bawaan.

“Sakit bawaan gak ada sama sekali, selama ini anak saya sehat, dia sama sekali tidak punya penyakit,” tuturnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya