News Rabu, 05 Januari 2022 | 18:01

Breaking News! Wali Kota Bekasi Pepen Terjaring OTT KPK

Lihat Foto Breaking News! Wali Kota Bekasi Pepen Terjaring OTT KPK Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi alias Bang Pepen.(Foto:Opsi/Istimewa)

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) kepada Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi alias Bang Pepen bersama seorang pengusaha.

"OTT Walkot Bekasi sama pengusaha," kata sumber CNNIndonesia seperti dikutip Opsi, Rabu, 5 Januari 2022.

Sementara itu, Plt. Juru Bicara KPK Ali Fikri membenarkan giat tangkap tangan yang dilakukan pihaknya di Kota Bekasi, Jawa Barat.

Dia menyebut, OTT itu berkaitan dengan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di wilayah tersebut.

"Benar, pada hari Rabu sekitar pukul 14.00 WIB, tim KPK berhasil mengamankan beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi di Kota Bekasi," kata Ali Fikri berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Opsi di Jakarta, Rabu, 5 Januari 2022.

Kendati demikian, KPK belum merinci secara lengkap nama pihak-pihak yang ditangkap dan lokasi operasi tangkap tangan dilakukan.

Usai melakukan penangkapan, lanjutnya, pihak-pihak yang terjaring OTT dibawa ke Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, untuk kemudian dimintai keterangan.

"Saat ini pihak yang diamankan telah dibawa ke Gedung Merah Putih KPK untuk dilakukan permintaan keterangan," ujarnya.

Kemudian, dia juga menjelaskan bahwa KPK memiliki waktu selama 1 x 24 jam untuk menentukan status dari pihak yang ditangkap tersebut.

"KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan sikap dari hasil pemeriksaan yang masih berlangsung saat ini," tuturnya.

"Perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut," ucap Ali Fikri.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya