News Senin, 19 September 2022 | 19:09

Brigadir J Difitnah Terus, Samuel Hutabarat Jenuh dengan Kasus Sambo

Lihat Foto Brigadir J Difitnah Terus, Samuel Hutabarat Jenuh dengan Kasus Sambo Samuel Hutabarat atau ayahanda Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat. (foto: istimewa).

Jakarta - Ayahanda Brigadir J, Samuel Hutabarat mengaku lelah dan jenuh terhadap perkembangan kasus pembunuhan putranya yang didalangi oleh Ferdy Sambo, karena hingga kini Samuel dan keluarga tidak mendapatkan keadilan dan kepastian hukum.

Hal itu diungkap oleh pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak. Menurut dia, Samuel sempat mengeluh lantaran anaknya yang sudah meninggal dunia itu malah terus-menerus difitnah seperti memerkosa Putri Candrawathi.

Baca jugaPermohonan Banding Ditolak, Ferdy Sambo Tetap Dipecat dari Polri

"Dia bilang dia capek, dia jenuh. Enggak ada kepastian hukum, ya saya mau bilang apa? Dia mengeluh, benar. Jadi alasannya sudah tiga bulan enggak ada kepastian hukum, yang ada malah difitnah-fitnah terus anaknya," kata Kamaruddin kepada wartawan dikutip Senin, 19 September 2022.

Kamaruddin mengatakan selama ini Brigadir J masih kerap dituding menjadi pelaku pemerkosaan, terlepas statusnya sebagai korban. Hal tersebut turut memicu rasa jenuh sang ayah dalam mengikuti perkembangan kasus Brigadir J.

Baca jugaBanding Ditolak Ferdy Sambo Dipecat, Dedi: Sifatnya Final dan Mengikat

Selain itu, ia juga mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mengambil langkah tegas sehingga pengusutan kasus tersebut terhambat.

"Ini karena juga Presiden Jokowi tidak tegas, tidak mau mengambil langkah hukum yang tegas untuk membentuk penyidik dari tentara atau minimal komunikasikan supaya ada kepastian," tutur Kamaruddin. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya