Daerah Sabtu, 16 Juli 2022 | 14:07

Brutal, KKB Bantai Warga Sipil di Nduga Papua, 9 Orang Dinyatakan Tewas

Lihat Foto Brutal, KKB Bantai Warga Sipil di Nduga Papua, 9 Orang Dinyatakan Tewas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. (Foto: Dok. Jubir OPM Sebby Sambom)
Editor: Rio Anthony

Papua - Aksi brutal Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua semakin menjadi-jadi. Terbaru mereka membantai warga Kampung Nagolait, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, 9 orang dinyatakan tewas dalam kejadian ini.

Dari informasi yang beredar, pembantaian ini dilakukan KKB pimpinan Egianus Kogoya, Sabtu 16 Juli 2022.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Papua, Kombes Pol Faizal Ramadhani, Sabtu siang mengatakan, sebanyak 10 orang menjadi korban dalam pembantaian ini. Sembilan orang dinyatakan tewas dan satu orang kritis.

"Data awal kami terima, dari 10 orang yang dibawa ke Puskesmas 9 orang dinyatakan meninggal dan satu masih kritis," ujar Kombes Faizal, Sabtu 16 Juli 2022.

Kata dia, untuk kronologi kejadian belum bisa dijelaskan secara detail karena Tim gabungan masih mengevakuasi korban dan melakukan pengamanan di TKP.

"Tim Satgas Damai Cartenz sudah merapat ke sana untuk memburu para pelaku. Pesawat SAM Air yang ditumpangi Kapolres juga sudah menuju Kenyam," jelas Faizal. 

Faizal meyakini, pelaku pembantaian warga sipil ini dipimpin Egianus Kogoya," jelasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya