News Sabtu, 30 April 2022 | 11:04

Bulu Tangkis Asia 2022: Perang Saudara di Semifinal, Jojo Vs Chico Siang Ini

Lihat Foto Bulu Tangkis Asia 2022: Perang Saudara di Semifinal, Jojo Vs Chico Siang Ini Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Manila - Dua tunggal putra Indonesia harus sudah saling berlaga di babak semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 di Manila.

Laga digelar Sabtu, 30 April 2020 di Muntinlupa Sports Complex, Manila, dimulai pukul 1 waktu setempat atau pukul 12.00 WIB.

Keduanya adalah Jonatan Christie yang merupakan unggulan 4 dan Chico Aura Dwi Wardoyo, non unggulan tapi sukses menaklukkan unggulan 1 Kento Momota.

Jonatan Christie menyegel satu tiket semifinal usai mengatasi wakil Singapura, Loh Kean Yew dua gim langsung 22-20, 23-21. Ini menjadi kemenangan kelima beruntun Jonatan atas juara dunia 2021 itu.

“Yang pertama Puji Tuhan bisa lolos ke semifinal untuk pertama kali di Kejuaraan Asia ini,” ucap Jojo, sapaan akrab Jonatan.

Baca juga:

Jonatan Christie ke Semifinal, Anthony Ginting Kalah dari Pemain Ranking 81

“Pastinya tidak mudah melawan Loh yang notabene adalah juara dunia. Rekor pertemuan saya yang unggul juga tidak bisa dijadikan patokan karena dia pasti ada perkembangan. Jadi tadi tidak membuat saya lebih percaya diri,” ungkap Jojo.

Dikatakan Jojo bahwa kunci kemenangannya adalah menikmati pertandingan dan bermain maksimal. 

“Lawan Chico ya sudah sama-sama saling mengenal. Kami latihan bareng, bertemu di turnamen resmi juga sudah pernah. Dia luar biasa improve-nya,” sahut Jojo.

Chico sendiri melangkah ke semifinal setelah mengalahkan Li Shi Feng di babak perempat final. Sebelumnya dia membuat kejutan dengan menumbangkan Kento Momota di babak 32 besar. 

Jonatan dan Chico sudah pernah bertemu di turnamen resmi, yakni di Indonesia Open 2021. Chico kalah dari Jonatan Christie dengan skor 11-21 dan 12-21.

Siapapun pemenang dalam laga siang ini, Indonesia memastikan satu tiket di final untuk sektor tunggal putra. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya