News Jum'at, 29 April 2022 | 18:04

Kejuaraan Asia 2022: Singkirkan Unggulan 2 dari Jepang, Prayer ke Semifinal

Lihat Foto Kejuaraan Asia 2022: Singkirkan Unggulan 2 dari Jepang, Prayer ke Semifinal Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob. (Foto: PBSI)
Editor: Tigor Munte

Manila - Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob menyegel satu tiket semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 di Manila.

Turun bertanding di lapangan dua Muntinlupa Sports Complex, Manila, Jumat, 29 April 2022, pasangan yang dijuluki Prayer itu mengalahkan unggulan 2, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Duel tiga gim berlangsung ketat dengan durasi 1 jam 3 menit. Gim pertama ganda Indonesia menang 21-15.

Gim kedua, ganda Jepang yang merupakan pemilik ranking 4 dunia itu bangki dan terus menyerang Prayer. 

Meski terjadi saling kejar poin dan Prayer sempat leading, Hoki/Kobayashi berhasil memenangkan laga dengan skor tipis, 21-19.

Baca juga:

Kejuaraan Asia 2022: Bungkam Wakil China, Chico ke Semifinal

Pada gim penentuan, permainan Prayer seperti di gim pertama tampak menonjol. Bermain dengan penempatan bola akurat, cepat dan smash keras diperagakan dua pemain muda itu.

Prayer memimpin 11-9 saat posisi interval dan terus menjaga jarak poin, dan match point 20-18. Hoki/Kobayashi menambah satu poin, namun Prayer dengan fokus tinggi sukses menutup gim penentuan dengan skor 21-19.

Dengan kemenangan ini, Prayer berhak bertanding di semifinal yang akan dimainkan Sabtu, 30 April 2022.

Pasangan ini menunggu pemenang antara Man Wei Chong/Kai Wun Tee dari Malaysia dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.  

Jika Fajar/Rian menang atas ganda Malaysia, maka dipastikan satu tiket final untuk Indonesia, karena akan terjadi All Indonesia Semifinal. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya