Hiburan Senin, 20 Desember 2021 | 16:12

Bunga Citra Lestari Bawakan Single Kinari Versi Ping untuk Novel Rapijali

Lihat Foto Bunga Citra Lestari Bawakan Single Kinari Versi Ping untuk Novel Rapijali Dee Lestari (gaun putih) dan Bunga Citra Lestari. (Foto: Opsi/Triniti Optima)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penulis serial buku Rapijali , Dee Lestari, kembali menghadirkan tembang baru dalam rangkaian Rapijali Book Soundtrack, yakni single berjudul Kinari yang dibawakan diva muda Bunga Citra Lestari.

Sebelumnya, tembang Kinari dalam versi Yuda Alexander sudah dibawakan oleh Iwan Fals. Kali ini, Bunga Citra Lestari menyanyikan lagu tersebut dalam versi Lovinka Alexander alias Ping, karakter utama di serial buku Rapijali karya Dee Lestari.

Di jalan cerita, Ping menyanyikan Kinari ketika telah memapankan posisinya sebagai penyanyi pendatang baru di Tanah Air.

Dari awal pembuatan lagu Kinari, Dee Lestari telah mencanangkan lagu tersebut hadir dalam dua versi. Versi pertama yakni seorang ayah yang bernyanyi untuk anaknya, dan versi kedua adalah anak yang bernyanyi kepada ibunya.

Sejak mula, Dee Lestari memang sudah menginginkan BCL sebagai penyanyi versi Ping untuk lagu ini karena menurut Dee, Bunga Citra Lestari punya kejelian dalam menyeleksi lagu, termasuk urusan interpretasi vokal.

"Bunga Citra Lestari selalu cermat memilih lagu-lagu yang mampu menampilkan vokal khasnya secara optimal," kata Dee Lestari, dikutip Opsi pada Senin, 20 Desember 2021.

"Penampilan BCL pun semakin bagus dari waktu ke waktu. Aku punya selera spesifik terkait vokalis perempuan dan Bunga Citra Lestari adalah salah satu yang kusuka," ujar dia.

Saat mendengar BCL menyanyikan Kinari, Dee Lestari menilai bahwa sang penyanyi benar-benar berhasil melakukan misinya.

"Dia benar-benar menyampaikan isi lagunya sesuai dengan bayanganku, dan juga sesuai dengan kebutuhan cerita," kata Dee Lestari.

Tembang Kinari versi Bunga Citra Lestari menjadi tembang keempat dari rangkaian Rapijali Book Soundtrack . Lagu ini menemani single Kinari versi Iwan Fals, Awal Mula, Rumah yang Baru dan Before You . []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya