News Rabu, 27 April 2022 | 15:04

Bupati Bogor Ade Yasin Ditangkap KPK, PPP Berupaya Beri Bantuan Hukum

Lihat Foto Bupati Bogor Ade Yasin Ditangkap KPK, PPP Berupaya Beri Bantuan Hukum Bupati Bogor Ade Yasin adalah Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Jawa Barat periode 2021-2026. (foto: ist).

Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) berupaya memberikan bantuan hukum untuk Bupati Bogor Ade Yasin yang ditangkap oleh KPK terkait dengan kasus dugaan suap.

Ketua Bidang Hukum DPP PPP Andi Surya Wijaya mengatakan bahwa PPP tetap menghargai proses hukum yang sedang berjalan dengan berlandaskan asas hukum praduga tak bersalah sampai ada keputusan berkekuatan hukum tetap.

"Kami akan menghargai proses hukum tersebut apa pun keputusannya," katanya kepada wartawan, Rabu, 27 April 2022.

Baca jugaDicokok KPK, Bupati Bogor Ade Yasin Ngaku Pemilik Harta Rp 4,1 Miliar

Ade Yasin adalah Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Jawa Barat periode 2021-2026. Ketika ditanya apakah ada upaya pemberian bantuan hukum dari DPP PPP terhadap Ade Yasin, Andi Surya mengatakan bahwa DPP PPP akan berupaya memberikan pendampingan hukum.

"Kami baru akan membicarakannya besok," katanya.

Andi Surya mengaku baru mengetahui informasi penangkapan terhadap Ade Yasin. "Kami akan rapat di Kantor DPP PPP, besok. Nanti akan sekalian dibicarakan soal Bu Ade," katanya.

Baca jugaBupati Bogor Ade Yasin Dicokok Bersama Pihak BPK Perwakilan Jabar

Sebelumnya diberitakan, KPK menangkap Bupati Bogor Ade Yasin terkait dengan kasus dugaan suap.

"Benar, tadi malam sampai Rabu pagi, KPK melakukan kegiatan tangkap tangan di wilayah Jawa Barat," kata Pelaksana Tugas (Plt.) Juru bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, 27 April 2022.

Selain Bupati Bogor, kata dia, beberapa pihak yang turut ditangkap di antaranya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Barat dan pihak terkait lainnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya