Daerah Kamis, 16 Desember 2021 | 07:12

Bupati Nina Agustina Da'i Bachtiar, Satu-satunya Nominator Perempuan Penerima Anugerah Kebudayaan PWI

Lihat Foto Bupati Nina Agustina Da'i Bachtiar, Satu-satunya Nominator Perempuan Penerima Anugerah Kebudayaan PWI Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i Bachtiar masuk nominator penerima Anugerah Kebudayaan PWI. (Foto: Opsi/Diskominfo Indramayu).
Editor: Yohanes Charles

Indramayu - Bupati Indramayu Nina Agustina Da`i Bachtiar menjadi nominator penerima Anugerah Kebudayaan PWI 2022. Orang nomor satu Indramayu itu saat ini tengah berada di Jakarta untuk melakukan presentasi terkait dengan perdagangan manusia atau traficking.

Bupati Nina menjadi kandidat bersama sepuluh kepala daerah lain diundang oleh Dewan Pers, Rabu 15 Desember 2021.

Sepuluh bupati/wali kota itu berasal dari Pulau Sumatera, Pulau Jawa, Pulau Kalimantan, Pulau Sulawesi hingga Pulau Nusa Tengggara Barat, terpilih menjadi nomine Anugerah Kebudayaan (AK) PWI pada Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kendari nanti.

Bupati Nina telah menyisihkan proposal dan video dari rekan se-provinsi, maupun provinsi lain di Indonesia.

Kini orang nomor satu Indramayu itu menjadi satu-satunya kandidat perempuan di antara nominator lainnya.

Dalam laporannya, Ketua Pelaksanaan Anugerah Kebudayaan PWI, Yusuf Susilo Hartono menjelaskan, penghargaan ini diberikan untuk mengapresiasi kepala daerah. Terutama kepala daerah yang melek terhadap kebudayaan sebagai agen perubahan dalam pemajuan kebudayaan.

Ide awal penghargaan ini muncul dalam temu redaktur kebudayaan se-Indonesia pada tahun 2014 di Siak, Riau. Kemudian mulai diberikan pada HPN 2016 di Lombok, dilanjutkan tahun 2020 di Banjarmasin dan 2021 di Ancol, Jakarta.

Rencananya, untuk tahun ini akan diberikan di Kendari, Sulawesi Tenggara. Menjadi ketua panitia kegiatan tersebut adalah Auri Jaya.

Sementara Bupati Nina dijadwalkan melakukan presentasi pada hari ini Kamis 16 Desember 2021. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya