News Kamis, 15 Desember 2022 | 08:12

Bupati Puncak Papua Tengah Mengutuk Kekejian KKB Tembak Pegawai Bank Hingga Tewas

Lihat Foto Bupati Puncak Papua Tengah Mengutuk Kekejian KKB Tembak Pegawai Bank Hingga Tewas Teroris KKB usai membunuh dua tukang ojek di Papua. (Foto: Dok. Ist)
Editor: Rio Anthony

Puncak Papua - Bupati Puncak, Papua Tengah, Willem Wandik menyampaikan duka terdalam atas tindak keji Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua yang membunuh salah seorang pegawai Bank Papua cabang Sinak di Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Puncak mengucapkan belasungkawa atas musibah yang dialami oleh ananda Darius Julius Yumame (32). Pemerintah Kabupaten Puncak sangat mengutuk kejadian ini," ujar Willem dalam keterangannya, Rabu 14 Desember 2022.

Willem mengutuk keras pembunuhan tersebut. Ia berharap kejadian ini tidak terulang kembali.

"Ini sangat kita sayangkan, semoga kejadian ini yang terakhir," tegasnya.

Willem mengungkap pemerintah Kabupaten Puncak akan menanggung seluruh proses pemakaman.

Tidak hanya itu, santunan sebesar Rp 1 miliar juga akan diberikan kepada keluarga korban.

"Pemerintah Kabupaten Puncak siap menanggung semua biaya pemakaman sampai selesai. Santunan sebesar Rp 1 miliar juga akan kami berikan kepada keluarga korban. Tapi perlu dicatat, ini semua bukan angkanya, tapi ini masalah nyawa manusia yang tidak akan kembali lagi. Semoga santunan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi keluarga korban," ucapnya.

Diketahui, penembakan tersebut terjadi pada Selasa, 13 Desember 2022 sekitar pukul 09.00 pagi di kawasan Pasar Sinak, Kampung Gigobak.

"Benar telah terjadi penembakan di Sinak pada pukul 09.00 pagi tadi. Penembakan itu dilakukan KKB," ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal.

Korban tewas setelah menerima luka tembak di bagian kepala saat hendak membeli nasi kuning untuk sarapan pagi. Jenazah korban rencananya akan dievakuasi ke Mimika. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya