Daerah Senin, 04 April 2022 | 20:04

Buru Takjil Ramadan, Jalan Nasional Abdya Padat Jelang Buka Puasa

Lihat Foto Buru Takjil Ramadan, Jalan Nasional Abdya Padat Jelang Buka Puasa Kepadatan terlihat di jalan Nasional Abdya jelang berbuka puasa. Foto: Opsi/Syamsurizal.

Aceh Barat Daya - Jalan Nasional di pusat Kota Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) jelang berbuka puasa atau mulai pukul 16.00 WIB terlihat padat. Umumnya dipadati oleh kendaraan roda dua.

Pantauan Opsi, kendaraan yang memadati badan jalan merupakan masyarakat yang mengabuburit sambil menunggu waktu berbuka, serta sambil membeli beberapa menu takjil berbuka puasa.

Penjual takjil dapat dengan mudah ditemukan di pinggir jalan nasional dari Blangpidie ke Susoh. Warga kebanyakan mengabuburit melintasi badan Nasional dua Kecamatan ini dan memilih singgah sejenak di pantai laut Susoh.

Puncak kepadatan akan terlihat sekira pukul 16.00 WIB. Beberapa titik yang menjadi tempat penjual takjil akan tampak ramainya masyarakat yang membeli takjil berbuka.

"Kita jalan-jalan dulu sebentar, pulang dari situ baru singgah beli beberapa takjil," kata Yusria, warga Blangpidie, Senin, 4 Maret 2022.

Dia mengaku biasa berbelanja takjir di pinggir jalan Nasional pusat kota Blangpidie. Selain kue-kue basah, air kelapa muda atau tebu menjadi pilihan membatalkan puasa dirinya dan keluarga di waktu magrib.

"Untuk minum kadang air tebu kadang kelapa muda," ucapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya