Daerah Senin, 04 April 2022 | 11:04

Selama Ramadan, Masjid Agung Abdya Sediakan Menu Berbuka Puasa

Lihat Foto Selama Ramadan, Masjid Agung Abdya Sediakan Menu Berbuka Puasa Penampakan masjid Agung Abdya saat malam hari Foto: Opsi/Syamsurizal.

Aceh Barat Daya - Bagi Anda yang sedang dalam perjalanan jauh dan akan melintasi Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, jelang berbuka puasa, bisa singgah di Masjid Agung Baitul Grafur Abdya.

Musababnya, selama bulan suci Ramadan 1443 Hijriah, Masjid Agung Baitul Grafur Abdya menyediakan menu berbuka puasa gratis, untuk musafir dan masyarakat Abdya yang ingin berbuka saum bersama. Makanan dan minuman yang disajikan, dijamin enak dan manis.

Bupati Abdya Akmal Ibrahim memastikan, selama Ramadan tahun ini Masjid Agung Abdya menyediakan menu berbuka puasa untuk semua jemaah, baik untuk para musafir, maupun warga Abdya yang ingin berbuka secara bersama-sama di masjid Agung.

"Setiap hari akan dihidangkan menu buka puasa berupa minuman, kue, dan kurma. Kemudian, setelah salat Maghrib, akan dihidangkan nasi dengan berbagai lauk," kata Bupati Akmal, dikutip Opsi, Senin, 4 April 2022.

Dia melanjutkan, setiap hari ada lima buah kuah beulangong (kuah dalam wajan jumbo) dengan berbagai pilihan menu. Satu beulangong (wajan jumbo) disediakan oleh dinas syariat Islam, satu oleh dinas dan badan Pemkab Abdya secara bergiliran.

"Juga ada dua buah beulangong disediakan oleh Bank Aceh Syariah. Bagi masyarakat yang ingin bersedekah makanan, silakan menghubungi atau melalui BKM Masjid Agung Baitul Ghafur," kata Bupati Akmal.

"Mari jalani ibadah spesial ini sambil bersilaturrahmi, mengejar pahala yang melimpah sebanyak-banyaknya," ucap Bupati Akmal memungkasi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya