Daerah Rabu, 30 Maret 2022 | 17:03

Ini Nama Pemenang Putaran Kedua Pilkades Abdya Desa Ladang Neubok

Lihat Foto Ini Nama Pemenang Putaran Kedua Pilkades Abdya Desa Ladang Neubok Dua kandidat berfoto bersama Wakil Bupati Abdya. Foto: Opsi/Istimewa.

Aceh Barat Daya - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) putaran kedua terkhusus di Desa Ladang Neubok, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) akhirnya menuai hasil.

M. Said meraup suara lebih banyak. Dia menang dengan jumlah perolehan suara sebanyak 282, mengalahkan sang pesaing, yakni Muhammad Nazar dengan 262 suara.

Ketua Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Desa Ladang Neubok Afwan menjelaskan, jumlah Data Pemilihan Tetap (DPT) Desa Ladang Neubok sebanyak 624 atau pemilih. Dari jumlah itu, yang hadir memilih sebanyak 545 orang.

"Alhamdulillah, sudah selesai. Kita berharap Kades terpilih ke depannya benar-benar membangun Desa Ladang Neubok kearah yang lebih baik lagi," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Bupati Kabupaten Abdya Muslizar, meninjau pelaksanaan Pilkades putaran kedua khusus Desa Ladang Neubok, Kecamatan Jeumpa, Rabu, 30 Maret 2022.

"Alhamdulilah, masyarakat Ladang Neubok sudah memiliki kedewasaan dalam berpolitik, dan antusias masyarakat sangat tinggi," kata Wabup Muslizar.

Menurutnya, sosok M. Said dan Muhammad Nazar (dua calon yang masuk putaran kedua) masing-masing memiliki tingkat kepercayaan tinggi dari masyarakat. Buktinya, mereka meraih suara sama yakni 206 dan 206.

"Ini kebetulan yang nyata. Jelas mereka sama-sama memiliki kepercayaan dari masyarakat dan siapapun yang terpilih adalah putra terbaik desa itu," ujar Wabup. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya