Daerah Jum'at, 12 Agustus 2022 | 13:08

Cegah Kriminalitas dan Kejahatan Jalanan, Polsek Tapalang Mamuju Ruting Gelar Patroli

Lihat Foto Cegah Kriminalitas dan Kejahatan Jalanan, Polsek Tapalang Mamuju Ruting Gelar Patroli Anggota Polsek Tapalang, saat melakukan hunting patrol. (Foto: Opsi/ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Unit Reskrim Polsek Tapalang Polresta Mamuju menggelar hunting patrol, demi mempersempit ruang gerak pelaku tindak kejahatan diwilayah hukumnya.

Hunting patrol dipimpin langsung oleh Kapolsek Tapalang, Iptu Binton Sihombing, bersama Kanit Reskrim dan melibatkan anggota unit Intel, Reserse dan Sabhara dengan menggunakan pakaian preman.

Binton Sihombing mengungkapkan, hunting patrol digelar untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian ternak pencurian motor, toko, premanisme dan kejahatan jalanan lainnya.

"Hunting Patrol ini kami laksanakan di jam-jam rawan terjadinya kriminalitas yakni mulai pukul 21.00 wita hingga tengah malam," kata Binton Sihombing, Jumat, 12 Agustus 2022.

Sasaran hunting patrol, kata dia, mulai dari pemukiman penduduk, kantor perbankan, pasar tradisional, pusat keramaian seperti rest area di Jembatan Bolong dan di kebun milik warga yang diperkirakan apabila terjadi pencurian ternak, pelaku pencurian melewati area kebun tersebut.

"Maksud dan tujuan kita hunting patrol ini, untuk menjamin dan memberikan rasa aman serta kenyamanan kepada masyarakat," katanya. 

Selain untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan, kata Binton Sihombing, hunting patrol tersebut juga bertujuan mengungkap kasus-kasus kriminalitas yang telah terjadi. 

"Kami berharap, dengan kegiatan ini bisa menangkap pelaku pelaku kriminalitas yang beraksi diwilayah hukum Polsek Tapalang," kata Binton Sihombing. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya