Daerah Sabtu, 10 September 2022 | 17:09

Damri Bermuatan 25 Orang Mahasiswa Akper Fatimah Mamuju Nyaris Terbakar

Lihat Foto Damri Bermuatan 25 Orang Mahasiswa Akper Fatimah Mamuju Nyaris Terbakar Mobil bus Damri yang nyaris terbakar di Mamuju. (Foto: Opsi/ist)
Editor: Rio Anthony

Mamuju - Mobil bus Damri yang memuat sebanyak 25 orang mahasiswa Akademi Keperawatan (Akper) Fatimah Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), nyaris terbakar.

Peristiwa tersebut terjadi di Lingkungan Galung, Kelurahan Galung, Kecamatan Tapalang, Mamuju, Sulbar, sekira pukul 12.58 Wita tadi siang.

Hal tersebut disampaikan Kanit Reskrim Polsek Tapalang, Bripka Albar, saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu, 10 September 2022.

Albar mengungkapkan, peristiwa tersebut diketahui setelah pihaknya mendapat laporan dari warga sekitar lokasi kejadian.

"Saat kami ke lokasi kejadian, masyarakat sempat menolak untuk memberikan keterangan," kata Albar.

Namun, kata dia, pihaknya membujuk warga sekitar untuk menceritakan kronologi mobil bus Damri yang nyaris terbakar tersebut.

"Warga mengaku melihat sebuah mobil bus Damri yang dipenuhi asap singgah di depan rumahnya," katanya.

Lanjut Albar menjelaskan, warga pun melihat seluruh penumpang dan sopir turun dari mobil bus Damri tersebut untuk menyelamatkan diri.

"Sontak, warga yang ada di sekitar lokasi bahkan yang lewat, mengambil air dan memadamkan api yang membakar bantal di atas mobil bus Damri tersebut," kata Albar.

Setelah api padam dan mobil bus Damri tersebut tidak mengalami kerusakan mesin, kata dia, mereka pun melanjutkan perjalanan.

"Jadi, mereka hendak menuju Kecamatan Tubo Senada, Kabupaten Majene, Sulbar," katanya.

Untuk diketahui, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja, kerugian ditaksir mencapai Rp 1.000.000. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya