News Kamis, 16 Desember 2021 | 17:12

Di Bawah Eko Pratama, BEM Nusantara Gelar Pertemuan Nasional di Gorontalo

Lihat Foto Di Bawah Eko Pratama, BEM Nusantara Gelar Pertemuan Nasional di Gorontalo BEM Nusantara gelar pertemuan Nasional di Gorontalo, pada Kamis, 16 Desember 2021. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara (BEM Nusantara) di bawah koordinasi Koordinator Pusat BEM Nusantara Eko Pratama melaksanakan kegiatan Pra Temu Nasional Ke XIII, pada Kamis, 16 Desember 2021 di Universitas Negeri Gorontalo.

Eko Pratama mengatakan, pertemuan tersebut melibatkan mahasiswa dari sedikitnya 300 kampus yang tersebar mulai dari Sumatera hingga Papua.

"Mereka berkumpul di Universitas Negeri Gorontalo untuk bersilaturahmi dan mendiskusikan beberapa isu nasional maupun regional," kata Eko Pratama, dikutip Opsi pada Kamis, 16 Desember 2021.

Eko menjelaskan, pertemuan tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari mulai 14 Desember 2021 hingga 16 Desember 2021.

Dalam pertemuan tersebut, mantan Koordinator Pusat BEM Nusantara, Riyan Israyudin dan Hengky Primana, sempat hadir untuk bercerita kepada para presiden mahasiswa mengenai perjalanan BEM Nusantara dari masa ke masa.

"Harapannya, pertemuan ini bisa menjadikan BEM Nusantara semakin solid dan mampu menghadirkan gerakan-gerakan alternatif yang konstruktif demi kemajuan bangsa ini," kata Eko.

Senada dengan hal tersebut, Presiden Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo yang bertindak selaku Tuan Rumah Pra Temu Nasional BEM Nusantara ke XIII Rezky Mantali mengatakan bahwa dengan hadirnya dua mantan koordinator pusat BEM Nusantara, diharapkan dapat menambah gairah gerakan BEM Nusantara.

"Dan ini adalah bukti bahwa BEM Nusantara itu satu, dalam koordinasi Koordinator Pusat Eko Pratama," kata Rezky.

"Serta komitmen kami akan berada pada panduan GBHK yang Berlaku di Aliansi BEM Nusantara dan kami sangat menyayangkan adanya klaim yang mengatasnamakan BEM Nusantara selain dari koordinasi Eko Pratama selalu Koordinator Pusat," ujar dia menegaskan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya