News Rabu, 09 Februari 2022 | 20:02

Dirut Pertamina: MotoGP Mandalika Disiarkan di 200 Negara

Lihat Foto Dirut Pertamina: MotoGP Mandalika Disiarkan di 200 Negara Dirut Pertamina Nicke Widyawati saat menyampaikan sambutan, Rabu, 9 Februari 2022. (Foto: YouTube)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyebut ajang MotoGP 2020 di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (TB) bakal disiarkan di 200 negara.

Hal itu disampaikannya saat launching Pertamina Grand Prix of Indonesia pada Rabu, 9 Februari 2022 yang juga dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir.

"Ini sungguh besar jadi bagi Pertamina dan BUMN. Tentu ini event yang sangat bagus untuk kita menjalankan international exposure, global exposure. Karena ini akan disiarkan di lebih 200 negara, 428 juta rumah tangga dan tujuh juta penonton," kata Nicke dalam sambutan yang juga disiarkan di YouTube.

Menurut dia, inilah saatnya bagi Indonesia memperlihatkan kepada dunia keindahan Indonesia. Di mana ini sirkuit Mandalika, dengan view yang luar biasa, dan pertama di Indonesia

Ajang ini kata dia, menjadi satu keunggulan yang akan mengundang turis dari seluruh negara untuk datang ke Mandalika. 

Baca juga: Cek Kesiapan MotoGP, Jokowi Kendarai Motor ke Sirkuit Mandalika

"Kita pun bisa melakukan branding untuk produk-produk kita secara internasional dan di ajang tersebut bisa terjadi bisnis yang akan bisa membuka pasar. Kita pun akan membawa UMKM yang sudah kita kurasi untuk produk-produk yang bisa masuk ke pasar global. Jadi ini menjadi global eksposure bagi kita semua," tandasnya.

Dari ajang ini pun kata Nicke, berharap ada multiplier effect baik bagi masyarakat di Mandalika, bagi UMKM dan bagi nasional ini juga akan sangat besar pemulihan ekonomi itu sendiri.

Dikatakan, tema yang diusung dalam Grand Prix Indonesia ini adalah energi untuk berani melesat.

"Maksudnya kita mengajak seluruh masyarakat untuk segera bangun dan bersiap diri seperti halnya para pembalap di motogp berani untuk melaju kencang, melesat, dan percaya diri untuk mengalahkan semua tantangan yang ada," katanya.

Spirit inilah imbuh Nicke, yang dibawa Pertamina dan oleh karena itu tema energi untuk berani melesat ini akan terus pihaknya gaungkan. []  

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya