News Senin, 21 Februari 2022 | 17:02

Ditemukan 61 Ton Minyak Goreng Menyalahi Distribusi di Makassar

Lihat Foto Ditemukan 61 Ton Minyak Goreng Menyalahi Distribusi di Makassar Ilustrasi minyak goreng. (foto: ist).
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Ditemukan sebanyak 61,18 ton minyak goreng tak sesuai distribusi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Satgas Pangan Mabes Polri yang menemukannya.

Kepala Satgas Pangan Irjen Pol Helmy Santika menjelaskan, puluhan ton minyak goreng tersebut berasal dari Kalimantan Selatan. 

Masuk ke Kota Makassar yang semestinya untuk kebutuhan rumah tangga atau pasar tradisional. Temuan pihaknya, puluhan ton minyak goreng tersebut dialihkan ke industri. 

"Sekitar 61,18 ton minyak goreng curah ini sumbernya dari Kalimantan Selatan masuk ke Makassar peruntukan minyak goreng curah untuk kebutuhan rumah tangga. Tapi dialihkan ke industri," kata Helmy di Mabes Polri, Senin, 21 Februari 2022.

Baca juga: Jabar Terima 30 Juta Liter Minyak Goreng dari Pusat

Helmy menyebut, pihaknya masih mendalami apakah pelaku ingin dapat keuntungan, atau tidak memperhatikan ada kebijakan pemerintah tentang domestic market obligation, di mana 20 persennya itu untuk bahan pokok.

Dalam keterangan tambahan, Wakil Satgas Pangan Polri Brigjen Pol Whisnu Hermawan Februanto menyebutkan, dari 61 ton temuan minyak goreng itu, sebagian sudah dipergunakan industri. 

Sebagian lagi rencananya akan didistribusikan ke pasar tradisional atau rumah tangga sesuai peruntukannya. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya