Daerah Jum'at, 04 Maret 2022 | 10:03

Diterkam Buaya, Pria di Bontang, Kaltim Nyaris Kehilangan Tangannya

Lihat Foto Diterkam Buaya, Pria di Bontang, Kaltim Nyaris Kehilangan Tangannya Ilustrasi Buaya ganas. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Rio Anthony

Bontang - Seorang pria di Kota Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim) nyaris kehilangan salah satu tangannya akibat diterkam buaya. Pria tersebut diketahui bernama Baswan 35 tahun. Ia menerima 56 jahitan akibat terjangan buaya tersebut.

"Usai berhasil selamat korban dibawa ke Rumah Sakit Amalia, dan mendapatkan 56 jahitan akibat gigitan buaya," ucap Lurah Bontang Kuala Suiza Ixan Saputro saat dimintai konfirmasi, Kamis 3 Maret 2022.

Peristiwa ini terjadi di kediaman Baswan di Kelurahan Bontang Kuala, Kota Bontang pada Kamis 3 Maret sekitar pukul 05.00 Wita.

Kebetulan rumah Baswan terletak di kawasan rumah apung yang berhubungan langsung dengan laut.

Saat itu, Baswan tengah membersihkan sampah yang terbawa pasang surut air di belakang rumahnya. Namun, akibat tergelincir ia pun terjatuh ke air dan langsung diterkam buaya.

"Dia jatuh, sementara ada buaya yang sudah mengintai dari bawah. Tapi dia gak melihat kalau ada buaya. Tiba-tiba saja korban diserang," tutur Ixan.

Korban berhasil meloloskan diri setelah mencolok kedua mata buaya tersebut.

"Saat buaya hendak menarik ke dalam kolong rumah, korban sempat melawan. Dua kali korban mencolok mata buaya itu menggunakan tangan kanannya hingga akhirnya buaya melepaskan gigitannya," ujar Ixan.

Setelah peristiwa ini, Kepala Seksi Wilayah II Tenggarong, Kutim, dan Bontang BKSDA Kaltim, Suryadi memastikan pihaknya akan segera bergegas untuk mengevakuasi buaya tersebut agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali.

"Dalam 1 x 24 jam ini kami akan turun menanggapi laporan yang masuk," singkat Suryadi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya