Daerah Jum'at, 10 Juni 2022 | 17:06

Dua Truk Tabrakan di Paluta Sumut, Satu Sopirnya Tewas

Lihat Foto Dua Truk Tabrakan di Paluta Sumut, Satu Sopirnya Tewas Bagian depan salah satu truk yang kecelakaan tampak ringsek. (Foto: Istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Andi Nasution

Medan - Dua unit truk colt diesel mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Umum Km 21-22 Jurusan Gunungtua-Padangsidimpuan, Dusun Siholbung, Desa Pamuntaran, Kecamatan Padang Bolak Julu, Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta), Sumatra Utara.

Akibat insiden yang terjadi pada Kamis, 9 Juni 2022, salah satu sopir truk meninggal dunia saat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Gunungtua.

Sopir yang meninggal adalah Hendri Ritonga (33), warga Desa Mompang Julu, Kecamatan Angkola Julu, Kota Padangsidimpuan.

Kepala Polres Tapanuli Selatan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj mengatakan insiden nahas itu berawal saat truk bernomor polisi BB 8020 H yang dikemudikan Hendri Ritonga, melaju dari arah Kota Padangsidimpuan menuju Gunungtua.

"Setiba di lokasi kejadian, ada satu truk lain bernomor polisi B 9859 BYZ yang dikemudikan Iwan Banuarea (55), warga Desa Huta Balang, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah, yang hendak berbelok ke kiri menuju Gunungtua," kata Roman, Jumat, 10 Juni 2022.

Saat berbelok, sambungnya, Iwan Banurea sempat memberi tanda dengan menyalakan lampu truk yang dikendarainya.

Namun, karena Hendri memacu truknya dengan kecepatan tinggi dan jarak yang sudah cukup dekat, tabrakan antar kedua truk itu tak terelakkan.

"Truk bernomor polisi BB 8020 H menabrak bagian belakang truk B 9859 BYZ," ujarnya.

Usai kejadian, tambahnya, sopir Hendri Ritonga langsung dilarikan ke rumah sakit guna mendapat pertolongan medis. Namun, tak lama setelah dirawat, yang bersangkutan meninggal.

"Untuk dua kendaraan yang terlibat kecelakaan, telah diamankan ke Unit Lantas Polsek Padang Bolak," tutupnya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya