News Senin, 21 Maret 2022 | 08:03

El Clasico: Barcelona Hancurkan Tuan Rumah Real Madrid 4-0

Lihat Foto El Clasico: Barcelona Hancurkan Tuan Rumah Real Madrid 4-0 Pemain Barcelona merayakan kemenangan atas tuan rumah Real Madrid, Senin, 21 Maret 2022 dini hari. (Foto: Opsi/Twitter @FC Barcelona)
Editor: Rio Anthony

Madrid - Tuan rumah Real Madrid dihajar tamunya Barcelona dalam lanjutan Laliga Spanyol, Senin 21 Maret 2022 dini hari. Blaugrana berhasil pecundangi Los Blankos dengan skor telak 4-0.

Anak asuh Xavi Hernandez memimpin 2-0 di babak pertama lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang dan Ronald Araujo.

Berlanjut di babak kedua, Ferran Torres ikut menyumbang gol dan Aubamyeng mengemas brace untuk membawa Barcelona menang telak 4-0.

Kemenangan ini membuat Barca berada di posisi ketiga dengan poin 54 dari 28 laga. Sementara Real Madrid masih di puncak klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 66 poin dari 29 pertandingan.

Sejak awal laga Real Madrid yang bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu mengancam Barcelona di menit keempat.

Rodrygo melepaskan tembakan sebelum masuk kotak penalti, namun arah bola masih melebar tipis dari gawang.

Ancaman El Real kembali datang di menit ketujuh. Umpan tarik Rodrygo disambar Federico Valverde, tapi Marc-Andre ter Stegen masih bisa menepis bola.

Barcelona tak tinggal diam, mereka coba membalas. Usaha mereka nyaris berhasil di menit 12. Sudah dalam posisi bebas saat menyambut umpan Ferran Torres, tendangan Pierre-Emerick Aubameyang masih belum bisa menaklukan Thibaut Courtois.

Akhirnya Aubameyang membawa Barca unggul di menit ke-29. Eks pemain Arsenal itu merobek gawang Madrid lewat sundulan untuk membawa Barcelona memimpin 1-0.

Tensi pertandingan makin tinggi setelah gol tersebut. Ketegangan sempat terjadi di menit ke-35 saat Vinicius Junior gagal melewati Ter Stegen. Para pemain Barcelona kesal karena menilai striker Real Madrid itu pura-pura jatuh.

Asyik menyerang, gawang Real kembali bobol di menit ke-38. Ronald Araújo mencetak gol lewat sundulan dengan menyambut umpan sepak pojok.

Real Madrid belum terlihat mampu keluar dari tekanan setelah kebobolan dua gol. Barcelona terus mengambil kontrol permainan dan menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Memasuki babak kedua kendali permainan masih dipegang tim tamu. Ferran Torres menambah keunggulan Barca di menit ke-47.

Mantan pemain Manchester City itu sukses menjebol gawang Real Madrid setelah memanfaatkan umpan backheel Aubameyang. 3-0 Barca memimpin.

Barcelona memperbesar keunggulan menjadi 4-0 lewat brace Aubameyang di menit ke-52 dengan melakukan chip bola untuk melewati kepala Courtoius.
Gol ini sempat dianulir, namun disahkan VAR setelah menilai posisi Ferran Torres onside sebelum menerima umpan lambung untuk kemudian mengirim assist.

Aubameyang nyaris mencetak hat-trick di menit ke-58. Striker asal Gabon itu gagal mengarahkan bola ke gawang dengan baik.

Walaupun Real Madrid terus menggempur Barcelona di sisa waktu. Di sisi lain, Barcelona bisa mempertahankan gawangnya sampai laga tuntas.
Susunan Pemain:

Real Madrid: Courtois; Carvajal (Camavinga 46`), Militao, Alaba, Nacho (Asensio 63`); Valverde, Modric, Casemiro, Kroos (Mariano 46`), Vinícius Junior; Rodrygo (Vazquez 63`).

Barcelona: Ter Stegen; Araujo, Pique, Garcia, Alba (Alves 86`); Busquets, F. de Jong (Gavi 71`), Pedri (Nico 86`); Dembele (Traore 80`), Ferran, Aubameyang (Depay 71`). []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya