News Senin, 20 Desember 2021 | 16:12

Emosi Berat, Dewi Tanjung Sebut Bahar Smith Dajjal Gondrong

Lihat Foto Emosi Berat, Dewi Tanjung Sebut Bahar Smith Dajjal Gondrong Politisi PDI Perjuangan (PDIP) Dewi Tanjung. (foto: tangkapan layar video viral Facebook).

Jakarta - Politisi PDI Perjuangan (PDIP) Dewi Tanjung nampak emosi berat melihat dalam beberapa waktu belakangan ini Habib Bahar bin Smith selalu trending lantaran mencuatkan kontroversi melalui dakwahnya.

Teranyar, Bahar Smith bahkan secara terang-terangan tak segan menyeret-nyeret nama Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, karena dituding tidak terjun ke lokasi bencana di Gunung Semeru.

Di mata Dewi Tanjung, Bahar Smith hanyalah sosok perusuh yang selalu membuat kegaduhan di bumi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurut Dewi, Bahar Smith adalah keturunan Arab yang numpang hidup di Indonesia.

"Contohnya manusia bermulut sampah, dajjal gondrong yang bernama Bahar Smith ya," kata Dewi Tanjung dalam video yang diunggah akun Facebook Jihan Neva, dilihat Opsi di Jakarta, Senin, 20 Desember 2021.

"Kau numpang makan di Indonesia Bahar Smith. Kau bukan pribumi Indonesia," ujar dia lagi.

Dewi pun menilai sosok Bahar Smith kerap menjual dogma agama melalui ceramah, lalu menebarkan hoaks dan ujaran kebencian di depan umatnya.

"Di dalam ajaran agama Islam yang baik dan benar tidak dibenarkan apa yang kau ucapkan selama kau menjadi penceramah. Jadi kau jangan membuat kegaduhan di negara ini ya," kata Dewi Tanjung.

Dewi menyebut, apabila Bahar Smith tidak bertobat maka kewarganegaraannya beserta keluarga bisa dicabut oleh pemerintah RI, alias Bahar bisa saja didepak ke Timur Tengah.

"Kau bisa kewarganegaraan kau dan keluarga besar kau bisa dicabut dan diusir kau ke negara asal kau Arab Saudi, balik ke negaramu sana bikin kegaduhan di sana, jangan bikin kegaduhan di negaraku," kata Dewi Tanjung. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya