Hiburan Senin, 05 September 2022 | 17:09

Festival Clothing Localfest 2022 Digelar Offline di Parkir Timur Senayan

Lihat Foto Festival Clothing Localfest 2022 Digelar Offline di Parkir Timur Senayan Suasana konferensi pers Local Fest 2022. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Gelaran festival brand clothing lokal, Localfest 2022 dipastikan bakal digelar secara offline di Parkir Timur Senayan, Jakarta, pada 9, 10 dan 11 September 2022 mendatang.

Keriaan ini diselenggarakan secara luring dengan menampilkan pertunjukan musik dari musisi dan grup band ternama, setelah beberapa tahun terakhir digelar secara daring.

Berbicara dalam sesi konferensi pers, Head of Marcomm Localfest, Adit Yara mengatakan bahwa sebagai wadah berkumpulnya para insan kreatif, Neobank Localfest 2022 hadir sebagai ajang untuk menunjukkan potensi industri kreatif lokal yang saat ini semakin berkembang pesat, dan didominasi oleh generasi muda.

"Localfest hadir kembali dengan nuansa dan visi yang lebih besar, di mana kita sebagai platform yang akan menghimpun banyak brand lokal bukan saja berpusat lagi di Jabodetabek dan Bandung," kata Adit, dikutip Opsi pada Senin, 5 September 2022.

"Namun kita akan coba memulai menggandeng jenama asal Pulau Jawa bagian Tengah, Jawa Timur, Bali dan nantinya ke pulau Sumatra dan Kalimantan," tuturnya.

Suasana konferensi pers Local Fest 2022. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Sementara Head of Community Localfest, Rico Lubis mengatakan bahwa saat ini festival clothing di Indonesia bisa dibilang sangat minim seperti dengan kemasan full package dengan entertainment, art dan lain-lain, juga di support media yang kuat.

"Gue confident, Localfest bisa menjadi alternatif terbaik untuk konsep tersebut dan menjadi platform paling depan untuk industri clothing," kata Rico.

Bekerjasama dengan Bank Neo Commerce, Neobank Localfest kali ini hadir sebagal festival urban kreatif yang menampilkan potensi-potensi lokal di bidang fashion, kuliner, musik, dan art.

Sebagai ajang pertunjukan kreatifitas lokal, Neobank LOCALFEST membawa berbagai brand lokal urban, seperti Niion, Urbain Inc, Brodo, Thanks Insomnia, MOTE MOTE, Puka, Ergo, The Goods Dept, dan masih banyak ratusan brand lainnya.

Baca juga: Tradisi Cukur Rambut Anak Gimbal Cikal Bakal Dieng Culture Festival

Baca juga: 700 Masakan Khas Disajikan dalam Aceh Culinary Festival

Sementara keriaan musik, gelaran Localfest 2022 juga bakal diramaikan kehadiran Pee Wee Gaskins, The Sigit, Sisitipsi, Diskoria, hingga Superman Is Dead (SID). []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya