News Sabtu, 29 Oktober 2022 | 12:10

French Open 2022: Rehan/Lisa ke Semifinal, Jojo Cedera

Lihat Foto French Open 2022: Rehan/Lisa ke Semifinal, Jojo Cedera Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. (Foto: Tangkapan Layar)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Indonesia menyisakan satu wakil di babak semifinal kejuaraan bulu tangkis French Open 2022 di Paris, Prancis.

Pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melangkah dari babak 16 perempat final setelah mengalahkan wakil tuan rumah Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Bertanding di hadapan publik lawan, tak membuat Rehan/Lisa ciut nyali, sebaliknya semakin bersemangat melakukan perlawanan atas unggulan 6 tersebut.

Gim pertama, Rehan/Lisa kalah 14-21. Gim kedua, pasangan Indonesia bangkit dan meraih kemenangan dengan skor 21-15.

Di gim penentuan, Rehan/Lisa yang bermain apik dan percaya diri sukses membungkam publik tuan rumah yang memberikan dukungan kepada Thom/Delrue dengan kemenangan 21-17.

Kemenangan Rehan/Lisa mengantarkan mereka ke babak semifinal yang akan dimainkan pada Sabtu, 29 Oktober 2022.

Rehan/Lisa merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang melangkah ke semifinal. Dua wakil lainnya yang turun di babak perempat final, kalah atas lawan-lawannya.

Tunggal putra, Jonatan Christie alias Jojo terpaksa mengundurkan diri saat gim ketiga dengan kedudukan 13-17 melawan wakil Jepang, Kodai Naraoka.

Baca juga: 

French Open 2022: Jojo, Rehan/Lisa, dan Bakri ke Perempat Final

Gim pertama Jojo menang mudah atas pemain muda Jepang tersebut, 21-14. Namun gim kedua, Jojo banyak melakukan kesalahan hingga memberi poin bagi Naraoka. 

Jojo akhirnya kalah di gim kedua dengan skor 14-21. Memasuki gim ketiga atau penentuan, Jojo yang sebetulnya unggul di awal, mulai merasakan tidak nyaman di kakinya.

Jojo sempat mendapatkan perawatan pertama kali sebelum interval. Namun Jojo akhirnya menyatakan mundur setelah kedudukan 13-17, di mana Naraoka memimpin.

Hasil negatif juga diraih pasangan ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang dikalahkan wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Fikri/Maulana kalah dalam duel tiga gim. Gim pertama ganda Indonesia kalah 16-21. Gim kedua diraih dengan skor 21-18, dan gim tiga kalah 16-21.

Untuk pertandingan babak semifinal dimainkan Sabtu, 29 Oktober 2022. Rehan/Lisa akan menghadapi wakil Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya