Hiburan Selasa, 25 Januari 2022 | 12:01

Gantikan Dwiki Dharmawan, Candra Darusman Resmi Jadi Ketua Umum Yayasan AMI

Lihat Foto Gantikan Dwiki Dharmawan, Candra Darusman Resmi Jadi Ketua Umum Yayasan AMI Candra Darusman dan Dwiki Dharmawan. (Foto: dok. YAMI)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Musikus senior Candra Darusman resmi didaulat untuk menjabat Ketua Umum Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI), menggantikan posisi Dwiki Dharmawan yang telah menghabiskan masa baktinya sejak 2016 hingga 2022.

Dalam acara serah terima jabatan, Candra Darusman mengakui kinerja positif selama enam tahun ke belakang di bawah pimpinan Dwiki Dharmawan. Ia juga mengaku siap melanjutkan kepemimpinan YAMI di masa mendatang.

"Saya serasa setuju selama 6 tahun prestasi Dwiki luar biasa, membuat ketua selanjutnya gampang," kata Candra Darusman, dikutip Opsi pada Selasa, 25 Januari 2022.

"Kami sepakat Dwiki berhak istirahat. Saya rasa apa yang dicapai Dwiki boleh dikatakan jelas. Kalau memang nanti penerusnya itu tinggal meneruskan," ujar dia.

Secara resmi, Candra Darusman juga menerima penyerahan jabatan sebagai Ketua Umum YAMI dan siap memberikan kontribusi terbaiknya.

"Saya merasa punya tanggung jawab untuk memberikan kontribusi. Insya Allah saya terima (menjadi Ketua AMI)," kata Candra.

Serah terima jabatan Ketua Umum YAMI. (Foto: dok. YAMI)

Sementara dalam kesempatan yang sama, Dwiki Dharmawan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini memberikan dukungan sehingga bisa mengakhiri masa jabatan sebagai Ketua YAMI dengan baik.

Ia juga berharap, gelaran AMI Awards sebagai ajang penghargaan tertinggi bagi insan musik dapat konsisten dilaksanakan di masa yang akan datang.

"Setiap tahunnya AMI Awards terus konsisten memberikan penghargaan paling bergengsi bagi para insan musik Indonesia, semoga semangat yang konsisten ini bisa menjadi pemicu bagi para insan musik Indonesia untuk terus menghasilkan karya produksi yang terbaik," kata dia.

Baca juga: Daftar Pemenang Penghargaan AMI Awards 2021

Baca juga: Raih Daesang di Golden Disc Awards ke-36, IU Ungkapkan Kebahagiaan

"Terimakasih atas kepercayaannya selama 6 tahun terakhir , saya beruntung mengemban amanat sebagai Ketua Umum Yayasan AMI dan menjadi bagian penting dari perkembangan industri musik Indonesia," ujar Dwiki Dharmawan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya