News Senin, 11 April 2022 | 16:04

Golkar Tegaskan Sejalan dengan Jokowi Soal Pelaksanaan Pemilu 2024

Lihat Foto Golkar Tegaskan Sejalan dengan Jokowi Soal Pelaksanaan Pemilu 2024 Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tanjung. (foto: DPR.go.id).

Jakarta - Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia mengatakan partainya sejalan dengan pernyataan Presiden Joko Widodo atau Jokowi bahwa Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dilaksanakan sesuai jadwal yang telah disepakati antara DPR RI, pemerintah, dan penyelenggara Pemilu.

"Pemerintah menegaskan bahwa Pemilu 2024 tetap dilaksanakan sesuai keputusan DPR RI dengan pemerintah yang telah diambil sebelumnya. Golkar sebagai partai koalisi posisinya sama," kata Doli di Kompleks Parlemen, Jakarta, seperti dikutip ANTARA, Senin, 11 April 2022.

Dia menjelaskan sebenarnya Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto hanya menerima aspirasi petani sawit terkait penundaan pemilu saat kunjungan kerja ke Provinsi Riau.

Ketua Komisi II DPR RI ini berpandangan, posisi Airlangga yang juga menjabat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian perlu menyampaikan aspirasi para petani sawit tersebut kepada publik.

"Jadi apa yang disampaikan Pak Airlangga saat itu, kami menerima aspirasi dan kami sampaikan kepada pemerintah dan teman-teman yang mewakili Golkar di DPR. Jadi hanya sebatas itu dan kemudian berkembang wacananya," ujarnya.

Menurutnya, dalam perkembangannya Golkar sebagai partai koalisi pemerintah mengikuti sikap pemerintah, yaitu mendukung penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada 2024 dilaksanakan sesuai kesepakatan yang diambil antara Komisi II DPR, penyelenggara pemilu, dan pemerintah.

Doli menegaskan Komisi II DPR, pemerintah, dan penyelenggara pemilu telah sepakat penyelenggaraan pemilu dilaksanakan pada 14 Februari 2024 dan Pilkada dilaksanakan pada 27 November 2024.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya