News Senin, 14 November 2022 | 14:11

Hadiri KTT G20, Xi Jinping dan Erdogan Sudah Tiba di Bali

Lihat Foto Hadiri KTT G20, Xi Jinping dan Erdogan Sudah Tiba di Bali Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi dan Presiden China Xi Jinping. (foto: ist).

Jakarta - Pesawat kepresidenan China berkelir putih strip biru yang ditumpangi Presiden Xi Jinping tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pada Senin, 14 November 2022 pukul 13.40 WITA.

Sebelum kedatangan pesawat Presiden China, pesawat kepresidenan Turki yang membawa Presiden Recep Tayyip Erdogan beserta ibu negara dan rombongan juga telah mendarat di bandara sekitar pukul 12.00 WITA.

Baca jugaPresiden Jokowi dan MBZ Resmikan Masjid Raya Sheikh Al Zayed di Surakarta

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (kanan) bersama istri Emine Erdogan (kiri) tiba di Terminal VVIP I Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Senin, 14 November 2022. foto: Media Center G20 Indonesia/Antara/M Risyal Hidayat.

Selain itu, pesawat VIP Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese juga menyusul mendarat setelah pesawat Xi Jinping terparkir di apron.

Diketahui, Xi Jinping akan menghadiri rangkaian acara KTT G20 Indonesia. Dia juga direncanakan melakukan pertemuan bilateral bersama Presiden Amerika Serikat Joe Biden di Bali pada Senin sore ini.

Baca juga: Pertemuan Bilateral Jokowi-Joe Biden Sebelum KTT G20 di Bali

Sejumlah kepala negara/pemerintahan dijadwalkan tiba di Bali hingga pada Senin malam ini.

Para kepala negara/pemerintahan akan menghadiri KTT G20 ke-17 dengan puncak pertemuan pada 15-16 November 2022 di Apurva, Kempinski Hotel, Nusa Dua, Bali.

G20 merupakan platform multilateral strategis yang menghubungkan sejumlah negara dengan perekonomian besar di dunia yang dimulai sejak 1999.

Presidensi G20 Indonesia mengangkat tema "Recover Together Recover Stronger" dan mengangkat tiga isu prioritas yaitu arsitektur kesehatan, transformasi digital, dan transisi energi berkelanjutan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya